Juanda Lurah Curug
yamaha-nmax
Juanda, Lurah Curug. Foto: Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Rencananya Kelurahan Curug bakal menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) pada Minggu (23/1) di Kantor Kelurahan Curug. Lurah Curug, Juanda memperkirakan Kamis, (20/1) usulahan dari tiap RW mulai masuk ke pihaknya.

“Saat ini beberapa RW juga mulai melakukan pra-Musrenbang, dan diperkirakan Kamis (20/1), usalan mereka sudah mulai masuk,” terang dia kepada Radar Depok.

Walau belum dibahas, tapi dia mengatakan, beberapa usulan telah diketahui peruntukannya. “Seperti  tahun-tahun sebelumnya usulan masih didominasi pembangunan infrastruktur,” ujar dia.

Lebih lanjut menurut dia, untuk Musrenbang tahun ini pengadaan di sektor ekonomi sosial budaya, menjadi salah satu prioritas pihaknya. Seperti budidaya ikan hias dan tanaman hias, serta penyediaan alat marawis dan hadroh untuk kesenian dan kebudayaan di Kelurahan Curug. “Tetapi, untuk masuk atau tidaknya, kami juga belum mengetahui,” terang dia.

Ketua LPM Curug, Wardana mengatakan prioritas pengadaan infrastruktur akan mendominasi pada Musrenbang tahun ini. Terdapat pembangunan jaling di empat titik. Seperti di RT03/RW10, RT02/RW05, RT03/RW06 dan RT03/RW08. Hingga kini menurut dia, semua usalan masih terus ditampung dan pihaknya akan melihat mana saja yang masuk skala prioritas.

“Kita tentukan di Musrenbang kelurahan. Tetapi usulan dibiarkan masuk. Dalam Musrenbang kelurahan, kami juga akan mengundang anggota dewan dari Dapil Kecamatan Sawangan, Bojongsari dan Cipayung,” tutup dia. (bry)