DICKY/RADARDEPOK KHUSUS ANAK : Kasi deposit, akuisisi, dan pengolahan bahan perpustakaan, Ima Halimah saat mendampingi anak yang tengah membaca di ruangan layanan anak gedung perpustakaan umum Kota Depok, beberapa waktu lalu.
yamaha-nmax
KHUSUS ANAK : Kasi deposit, akuisisi, dan pengolahan bahan perpustakaan, Ima Halimah saat mendampingi anak yang tengah membaca di ruangan layanan anak gedung perpustakaan umum Kota Depok, beberapa waktu lalu. Foto: Dicky/Radar Depok

DEPOK-Setelah sukses memiliki ruangan layanan balita. Kini, Dinas Arsip dan Perpustakaan Umum (DAPU) Kota Depok menyediakan ruangan layanan anak. Hal itu sebagai pemenuhan pelayanan bagi orang tua yang mengunjungi perpustakaan umum Kota Depok.

“Kami telah menyediakan ruangan layanan anak, dan terlihat banyak anak yang menggunakan fasilitas tersebut, ujar Kasi Deposit, Akuisisi, dan Pengolahan Bahan Perpustakaan, Ima Halimah kepada Radar Depok, kemarin.

Ima menjelaskan, ruangan layanan anak dapat digunakan bagi anak usia 6 hingga 12 tahun. Selain pembatasan usia, hanya orang tua atau pengasuh anak yang dapat memasuki ruangan tersebut.

Bukan hanya itu, sambung Ima, semua buku yamg berada di layanan ruang anak telah di pilah dan sediakan sesuai dengan kebutuhan anak. Ini demi menghindari anak membaca yang bukan konten untuk anak atau buku yang belum waktunya dibaca anak.

“Kami akan terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di perpustakaan umum Kota Depok,” terang Ima.

Ima mengungkapkan, rencananya perpustakaan umum Kota Depok akan menyediakan ruangan layanan remaja, sehingga perpustakaan umum memiliki tiga ruangan klasifikasi.

Perpustakaan umum Kota Depok akan terus berinovasi guna memberikan kemudahan dan pelayanan maksimal dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dan meningkatkan minat baca pelajar.

Sementara itu, salah satu orang tua yang tengah mendampingi anaknya di ruangan layanan anak, Fahira mengapresiasi ruangan layanan anak yang disediakan perpustakaan umum Kota Depok.

Menurutnya, dengan adanya ruangan tersebut dapat membantu anak dan memudahkan anak dalam mencari pemenuhan buku sesuai usia anak. Selain itu, anak dapat lebih tenang dalam membaca dan belajar, karena tidak terganggu dengan pengunjung lainnya yang tidak sesuai dengan usia anak.

“Semoga perpustakaan umum terus memberikan inovasi demi kenyamanan anak berada di perpuatakaan umum,” pinta Fahira. (dic)