Foto: Dian/Radar Depok CETAK GOL: Adrian pada saat turnamen anatar SSB di Kota Depok
yamaha-nmax

 

CETAK GOL: Adrian pada saat turnamen anatar SSB di Kota Depok. Foto: Dian/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Wan Adrian Rizki Akbar, merupakan pemain sepak bola U-14 Kota Depok, yang saat ini bergabung dengan Sekolah Sepak Bola (SSB) Sukmajaya. Adrian megawali karir sebagai pemain sepak bola, sejak dirinya berusia 10 tahun.

Berawal dari kegemarannya dengan dunia bola, Adrian mengawali karirinya dengan ikut tim futsal. Setelah itu, kemampuan yang bagus, membuat Adria , di panggil untuk ikut dalam tim sepak bola bersama SSB Sukmajaya mengikuti turnamen Danone pada tahun 2010.

“Sebelum saya bergabung dengan SSB Sukmajaya, saya bergabung dengan tim futsal. Karena, awalnya saya suka dengan olahraga futsal, dan di tahun 2010 itu pihak SSB Sukmajaya menghubungi saya, untuk ikut bergabung untuk turnamen Danone pertama kalinya,” ujarnya.

Lebih lanjut Adrian yang saat ini duduk di kelas IX di SMPN 4 Depok, juga sempat di tahun 2015 mengikuti Kejuaraan Topskor. Di kesempatan tersebut, dirinya meraih gelar Man Of The Match. Itu yang mengantarkan dirinya mengikuti turnament perang bintang di Gelora Bung Karno (GBK).

“Sejak tahun 2010, peningkatan prestasi saya untuk mengikuti di berbagai turnamen ataupun kejuaraan semakin terbuka lebar. Berkat latihan yang disiplin dan semangat tentunya,” jelasnya.

Beberapa prestasi yang telah diraih Adrian yang biasanya berada di posisi penyerang ini, diantaranya Juara 3 Indonesia Junior Soker League, Juara 3 Intercity Cup, dan Juara 3 Triwulan SSB Sukmajaya.

Sementara itu ibu dari Adrian, Upit Tre Yulianti, memberikan dukungan yang luar biasa untuk putranya tersebut. Karena melalui hobinya tersebut, Adrian bisa lebih bertanggung jawab dengan apa yang sekarang di lakukan.

“Sebagai seorang ibu, saya dukung terus. Yang terpenting, tidak menggangu sekolahnya,” ungkapnya.

Sebagai informasi Saat ini Adrian sedang mengikuti kegiatan Latihan Kejuaraan Topskor di Lapangan Trisakti Nagrak, Kota Bogor. (dia)