ARENA: Sirkuit Gerbang Mas yang berlokasi di kawasan Jalan Raya KSU, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya bisa menjadi pilihan atlet motor cross untuk berlatih. Foto : DIAN/RADARDEPOK
yamaha-nmax

 

ARENA: Sirkuit Gerbang Mas yang berlokasi di kawasan Jalan Raya KSU, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya bisa menjadi pilihan atlet motor cross untuk berlatih. Foto : DIAN/RADARDEPOK

DEPOK- Gerbang Mas Nusantara selaku Lembaga yang bergerak di sosial kemasyarakatan, membuat Sirkuit Gerbang Mas di kawasan Jalan Raya KSU, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya. Dimana, nantinya sirkuit ini dapat di gunakan untuk kalangan pencinta motor Cross.

Humas Sirkuit Gerbang Mas, Djoko Purnomo mengatakan, melihat banyaknya masyarakat yang memilki potensi di bidang olahrga motor cross, ada baiknya di berikan satu wadah untuk mengasah kemampuan mereka.

Selain itu, sirkuit tersebut juga dapat di jadikan lokasi piknik untuk keluarga dengan melihat para pencinta motor cross memperlihatkan kemampuannya.

“Adanya Sirkuit Gerbang Mas di Kota Depok, memberikan sarana dan prasarana bagi para pemuda dan pemudi yang gemar dunia balap untuk melakukan latihan intensif di daerah sendiri.

Bahkan lebih dari itu, bisa tampil dalam berbagai kompetisi motor cros, baik yang levelnya daerah, nasional hingga merambah ketingkat internasional,” ujarnya.

Selain itu Djoko menjelaskan, Tidak hanya sirkuit saja fasilitas pendukung seperti tribun, life style, kuliner, lahan parkir dan kegiatan yang berkait erat dengan kenyamanan penikmat olah raga otomotif, juga dibangun. Itu semua untuk kesempurnaan sirkuit Gerbang mas.

Berkaitan dengan kegiatan yang akan melibatkan ribuan masyarakat, Sirkuit Gerbang mas juga berencana membuat tempat penginapan, bagi peserta tim dan para crosser yang masih menempuh pendidikan di Akademi Motor Cross Gerbang Mas.

“Sekarang yang terealisasikan baru 90 persen dari semua rencana. Jadi, itu baru kelas mototr cross dan grass track, untuk yang lainnya sedang tahap pengerjaan,” jelasnya.

Dengan begitu Kota Depok semakin berkembang dengan banyaknya lokasi olahraga otomotif. Di tambah lagi akan ada tempat penyewaan baju serta atribut balap yang akan dipersiapkan di Sirkuit Gerbang Mas dengan bekerjasama dengan beberapa pihak lainnya.

Djoko menambahkan, dengan adanya sirkuit ini semoga bisa memunculkan atlet yang mampu berprestasi dengan membawa nama Kota Depok sebagai juara dunia nantinya.

“Saya berharap, dengan adanya wadah untuk pencinta olahraga otomotif ini, berdampak positif untuk kalangan anak muda dan juga warga Kota Depok untuk berprestasi,” pungkasnya. (dia)