PEBRI/RADAR DEPOK PERAYAAN: Ketua Dharmawanita Persatuan Disdik Kota Depok, Dini Widianingrum, memotong tumpeng sebagai tanda peringatan ulang tahun ke-17 organisasinya, Rabu (11/1).
yamaha-nmax

 

PERAYAAN: Ketua Dharmawanita Persatuan Disdik Kota Depok, Dini Widianingrum, memotong tumpeng sebagai tanda peringatan ulang tahun ke-17 organisasinya, Rabu (11/1). Foto: Pebri/Radar Depok

CILODONG – Anggota Dharmawanita Persatuan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, tidak hanya istri-istri dari ASN yang bertugas di Disdik Kota Depok.

Menurut Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin, wanita-wanita ASN yang bertugas di Disdik Kota Depok, juga termasuk anggota Dharmawanita Persatuan Disdik Kota Depok.

“Dharmawanita tidak hanya untuk istri ASN saja, tetapi wanita ASN di Disdik juga bisa termasuk dalam anggota dharmawanita. Jadi, semua harus terlibat dalam segala kegiatan dan program yang diusung dharmawanita,” ucapnya dalam acara peringatan Ulang Tahun ke-17 Dharmawanita Persatuan Disdik Kota Depok di SDN Sukamaju 10, Rabu (11/1).

Thamrin menuturkan, di usianya yang sudah menginjak 17 tahun, tentunya Dharmawanita Persatuan Disdik Kota Depok bisa menjadikan 17 tahun kebelakang sebagai bahan pertimbangan untuk kedepannya. Jadi, setidaknya selalu ada pembaharuan untuk kemajuan secara organisasi dan juga kebaikan untuk anggota-anggotanya.

“Kedepannya tentu saja, diharapkan bisa terus bersinergi dengan pemerintahan. Sehingga, tidak hanya sekedar menjadi organisasi, tetapi bisa turut serta dalam peningkatan kualitas daerah,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Dharmawanita Persatuan Disdik Kota Depok, Dini Widianingrum menuturkan, dalam perayaan ulang tahun Dharmawanita Persatuan tersebut, diadakan dua lomba, yakni mendongeng dan merias wajah tanpa menggunakan cermin. Maksud dari lomba mendongeng, yakni agar wanita-wanita terutama yang sudah berkeluarga, bisa menjadi salah satu cara untuk mendidik anaknya.

“Sedangkan untuk merias wajah, sekiranya bisa dijadikan usaha untuk mereka dengan merias. Misalnya, dengan membuka usaha jasa merias wajah seseorang. Jadi, semua kegiatannya untuk peningkatan kualitas anggota Dharmawnita Persatuan,” katanya. (peb)