RELIGIUS: Lurah Harjamukti bersama alim ulama pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Musala Baiturrahman Jalan Putri Tunggal, RT03/03 Kelurahan Harjamukti, Cimanggis. Foto : Ricky/Radar Depok
yamaha-nmax

 

RELIGIUS: Lurah Harjamukti bersama alim ulama pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Musala Baiturrahman Jalan Putri Tunggal, RT03/03 Kelurahan Harjamukti, Cimanggis. Foto : Ricky/Radar Depok

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada 1438 Hijriah di Musala Baiturrahman, Jalan Putri Tunggal RT03/03, Kelurahan Harjamukti, Cimanggis, berlangsung meriah dan dihadiri ratusan jamaah.

Laporan: RICKY JULIANSYAH

Bakda menunaikan Salat Isya, jamaah Musala Baiturrahman tidak lantas beranjak ke rumah masing-masing, karena pengurus DKM dan RT mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Tepat pukul 20:00 WIB, acara yang turut dihadiri Lurah Harjamukti, Ketua MUI , Ketua LPM, RW03, para ketua RT se-RW03, Babinsa, Binmaspol dan para ketua DKM serta warga pun dimulai. Tak kurang dari 250 jamaah memenuhi peringatan maulid yang mendatangkan penceramah KH, Muhammad Syahid Joban, LC.

Ketua panitia, Bustamin, mengatakan, peringatan Maulid bukan sekedar serimonial belaka, tetapi untuk mengingatkan kembali tentang betapa hebat perjuangan beliau dan akhlak serta moralitas beliau.

“Dengan adanya maulid, manusia atau umat Muslim diharapkan bisa tergugah kembali untuk selalu berikhtiar secara konstan dalam meneladani dan mengamalkan ajaran-ajaran serta akhlak baginda nabi Muhammad saw,” kata Bustamin.

Ketua RT03/03, Nasrulloh mengucap syukur karena peringatan Maulid di lingkungannya berlangsung semarak. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh jamaah yang hadir dan tamu undangan.

Kata Nasrullah, Musala Baiturrahman memang rutin menggelar Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), seperti Maulid, Isra Mikraj, 1 Muharram dan lainnya.

“Untuk kegiatan tiap harinya juga ada pengajian bapak-bapak, ibu-ibu dan remaja. Semoga kebersamaan dan tingkat religius masyarakat semakin bertambah dengan memperingati PHBI,” kata Nasrulloh. (*)