FERDIAN/RADAR DEPOK TINJAU: Danramil 05 Sawangan, Kapten Inf. Ibrahim (kanan) dan Kepala Seksi (Pasi) Perlawanan Wilayah (Wanwil) Stafter Korem 051/Wijayakarta, Mayor Inf. Fendy Taau (tengah) dan Babinsa di lingkungan Koramil Sawangan mengecek keadaan cabai.
yamaha-nmax

 

TINJAU: Danramil 05 Sawangan, Kapten Inf. Ibrahim (kanan) dan Kepala Seksi (Pasi) Perlawanan Wilayah (Wanwil) Stafter Korem 051/Wijayakarta, Mayor Inf. Fendy Taau (tengah) dan Babinsa di lingkungan Koramil Sawangan mengecek keadaan cabai. Foto: Ferdian/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Koramil 05 Sawangan kemarin disambangi Kepala Seksi (Pasi) Perlawanan Wilayah (Wanwil) Stafter Korem 051/Wijayakarta, Mayor Inf. Fendy Taau. Maksud kedatangan Perwira yang datang seorang diri tersebut, untuk mengecek cabai-cabai yang ditanam Koramil sebagai bagian dari program tingkat pusat.

“Kegiatan pengecekan ini, merupakan salah satu yang dilakukan untuk memastikan, apakah di jajaran Koramil dan Kodim, menjalankan program dari tingkat pusat,” ujar Mayor Inf. Fendy Taau kepada Radar Depok.

Menurut dia, program ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah bekerja sama dengan TNI, sebagai salah satu upaya pengantisipasian harga cabai yang kini melambung tinggi.

“Beberapa waktu lalu, ada pertemuan antara Presiden, Kementan dan KASAD untuk menanggapi tingginya harga cabai. Semenjak itu, digulirkan program penanaman cabai ditingkat Koramil dan Kodim, dan tentunya Korem,” jelas dia.

Dia mengatakan, dengan adanya program ini diharapkan paling tidak anggota TNI memiliki pohon cabai, dan juga mengajak warga masyarakat untuk menanam cabai di rumah mereka masing-masing.

“Dimulai dari anggota TNI, nantinya anggota dapat dengan mudah mengajak warga untuk menanam cabai dirumahnya masing-masing, karena sudah ada contohnya,” terang dia.

Untuk Kecamatan Sawangan menurut dia, ada 114 pohon cabai yang terdiri dari jenis cabai kriting dan cabai rawit merah. Semua cabai tersebut, saat ini menurut dia  dalam kondisi yang baik dan diharapkan Koramil 05 Sawangan, mampu menambah jumlah pohon cabainya menjadi 200 pohon.

“Minimlah tiap kodim dan kroamil ada 200 pohon cabai, dan pekan ini seluruh kodim dan koramil yang terdapat di jajaran Korem sudah memenuhi jumlah tersebut,” bebernya.

Danramil 05 Sawangan, Kapten Inf. Ibrahim mengatakan, sebagian cabai-cabai yang ada di markasnya dibawa juga oleh anggota ke rumahnya. Hal itu juga dilakukan sebagai upaya, untuk mengajak anggota Babinsa menanam cabai.

“Satu Babinsa membawa lima pohon cabai. Dan tentunya sebelumnya jumlah cabai di Koramil 05 Sawangan lebih dari 114 pohon. Tetapi, nantinya harus kembali ditambah,” tukas dia. (bry)