DICKY/RADARDEPOK DIDAULAT : Eman Empat Sekawan (kiri) bersama Elly Farida saat didaulat menjadi Duta Pertanian dan Perikanan Kota Depok di Balaikota Depok, kemarin.
DIDAULAT : Eman Empat Sekawan (kiri) bersama Elly Farida saat didaulat menjadi Duta Pertanian dan Perikanan Kota Depok di Balaikota Depok, kemarin. Foto: Dicky/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM–Wajah kaget dan tak percaya terpancar dari mimik Eman empat sekawan. Pelawak bernama asli Kurniadi ini dinobatkan sebagai Duta Pertanian dan Perikanan Kota Depok, saat kegiatan Pasar Tani yang digelar Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan di Balaikota Depok, belum lama ini.

Ketua Forikan Kota Depok, Elly Farida mengatakan, guna mengangkat pertanian dan perikanan Kota Depok, dibutuhkan ikon atau duta dalam membantu Pemerintah Kota Depok dalam menyosialisasikan dan pembinaan kepada masyarakat. Untuk itu, Eman empat sekawan didaulat menjadi Duta Pertanian dan Perikanan Kota Depok.

“Pemkot Depok mendaulat Eman menjadi duta Pertanian dan Perikanan Kota Depok dalam membantu program Pemkot Depok,” terang Elly kepada Radar Depok, kemarin.

Baca Juga  Sampai Senin Depok Hujan

Elly menjelaskan, Kota Depok memang tidak memiliki lahan yang luas dalam bidang pertanian dan perikanan. Namun, Pemkot Depok akan berusaha semaksimal mungkin memanfaatkan lahan pertanian dan perikanan yang ada.

Apalagi banyak kelompok petani ikan, baik ikan hias maupun ikan pakan yang telah mampu menghasilkan dan diakui masyarakat Kota Depok maupun luar Kota Depok.

Duta Pertanian dan Perikanan Kota Depok, Eman mengaku kaget saat dia ditunjuk menjadi duta Pertanian dan Perikanan Kota Depok. Namun, suatu kehormatan dapat membantu Pemkot Depok dalam meningkatkan potensi pertanian dan perikanan Kota Depok.

Nantinya, dia akan mengajak Persatuan Artis Kota Depok (Parade) ikut membantu gerakan peningkatan pertanian dan perikanan Kota Depok.

Baca Juga  Lepas Jambore, Lantik Anggota Baru

“Ini menjadi suatu kesempatan dapat bersinergi dengan Pemkot Depok dalam misi Kota Depok menjadi kota yang unggul, salah satunya di sektor pertanian dan perikanan,” terang pria yang memiliki nama asli Kurniadi.

Eman mengungkapkan, rencananya bersama dengan Pemkot menyosialisasikan tentang pertanian dan perikanan kepada masyarakat, diantaranya dengan membuat bazar di 11 Kecamatan. Eman akan mengajak masyarakat memaksimal lahan yang mereka miliki dengan ditanami tanaman maupun membuat kolam ikan.

Nantinya, sambung Eman pemberian sosialiasi dan pemahaman akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Selain itu, dia akan berusaha mengkampanyekan hasil olahan produk makanan dan ikan Kota Depok, salah satunya pecak ikan Kota Depok.

Dia melihat, wilayah Kota Depok dibagian barat atau diwilayah Kecamatan Bojongsari dan Sawangan terkenal dengan masakan pecak ikan, terbukti dengan banyaknya rumah makan yang berdiri diwilayah tersebut.

Baca Juga  Mal Margo City Kembali Dibuka, Siagakan Barcode PeduliLindungi di Pintu Masuk

“Kebetulan saya juga memiliki usaha masakan ikan, sehingga dapat saling mempromosikan,” ucap Eman. (dic)