Foto: DICKY/RADARDEPOK BARU : Salah satu Digital Signane yang berada di lantai satu gedung Baleka II, sebagai terobosan Diskominfo guna memberikan informasi kepada masyarakat, kemarin.
yamaha-nmax
BARU : Salah satu Digital Signane yang berada di lantai satu gedung Baleka II, sebagai terobosan Diskominfo guna memberikan informasi kepada masyarakat, kemarin. Foto: Dicky/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Jangan aneh saat memasuki gedung Baleka II lantai satu. Di pojok kanan tidak jauh dari lift terdapat digital signane. Hal itu, merupakan salah satu terobosan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, guna memberikan sejumlah informasi kepada masyarakat, kemarin.

Sekretaris Diskominfo, Adhy Prayudha mengatakan, guna memberikan kemudahan informasi kepada masyarakat, Diskominfo telah menyediakan digital signane dan running text. Kedua media elektronik tersebut disediakan di gedung Balaikota dan disejumlah jalan di Kota Depok.

“Ada empat digital signane yang telah kami sediakan dalam memberikan kemudahan informasi kepada masyarakat,” ujar Adhy kepada Radar Depok, kemarin.

Adhy menjelaksan, empat digital signane sudah terpasang di dua titik. Tiga digital signane di Balaikota Depok dan satu di RSUD Depok. Digital signane memberikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya merokok. Selain itu, ada dua buah running text yang telah terpasang, yaitu di Jalan Margonda dan Jalan Raya Jakarta-Bogor.

Bukan hanya itu saja, sambung Adhy di halaman gedung Balaikota telah terpasang running text colour. Nantinya, alat tersebut dipasang sebagai media informasi lingkup Balaikota secara real time.

Pemanfaatan running text colour diakomodir dari setiap kegiatan dinas terkait. Umumnya informasi yang disampaikan berupa pengumuman, himbauan maupun informasi yang berkaitan dengan peraturan, dan informasi layanan publik seperti perizinan dan layanan publik lainnya.

“Sesuai anggaran Diskominfo pada 2016, kami baru menyediakan satu buah running text colour,” terang Adhy.

Salah seorang warga Kelurahan Pengasinan yang tengah mengurus administrasi di Balaikota, Nurleha menuturkan, digital signane yang terpasang digedung Baleka II dinilai cukup membantu masyarakat yang tengah berkunjung ke Balaikota.

Dengan adanya digital signane, secara sepintas dia dapat mengetahui informasi yang diberikan Pemkot Depok.

“Kalau bisa digital signane ditambah. Namun tidak hanya ada di Balaikota, tetapi juga diterapkan di setiap kecamatan maupun kelurahan,” ucap Adhy. (dic)