fOTO: FERDIAN RADAR DEPOK PIMPIN RAPAT: Plt Camat Sawangan, Zaenudin memimpin Rapat Minggon di Kantor Kecamatan Sawangan, Rabu (1/11).
yamaha-nmax

 

PIMPIN RAPAT: Plt Camat Sawangan, Zaenudin memimpin Rapat Minggon di Kantor Kecamatan Sawangan, Rabu (1/11). Foto: Ferdian/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Pergantian pejabat setingkat Sekretaris Kelurahan (Sekel) dan Kasi di kelurahan kawasan Kecamatan Sawangan, beberapa waktu lalu, ada enam ASN di Kecamatan Sawangan yang dimutasi. Sedangkan, yang mutasinya ke Kecamatan Sawangan ada tiga. Dengan begitu, menurut Plt Camat Sawangan, karena hal tersebut, otomatis Kecamatan Sawangan kekurangan pejabat setingkat Sekel dan Kasi.

“Terdapat enam ASN yang keluar dari Kecamatan Sawangan  dan kami baru kemasukan tiga orang staf,” ujarnya kepada Radar Depok dalam acara lepas sambut, Rabu (11/1).

Beberapa posisi yang kosong, seperti Sekel Pengasinan dan Kelurahan Sawangan Baru. Disamping beberapa kelurahan lainnya yang kasinya juga kosong. Jangan sampai kata dia, dengan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru dibuat, malah membuat beberapa pos pejabat kosong.

“Adanya SOTK baru, salah satu tujuannya pelayanan lebih optimal. Tetapi, juga harus didukung dengan SDM yang memadai,” terang Zaenudin.

Untuk mengakali kekurangan pejabat dan staf di pos tertentu, beban kerja akan dibagi-bagi dengan staf yang ada. Selain membicarakan optimalisasai, menurut dia, kegiatan lepas sambut yang langsung disambung dengan rapat minggon ini juga membahas persaiapan Musrenbang di tingkat kelurahan.

“Pelayanan kan ga boleh berkurang, jadinya harus ada rangkap tugas bagi beberapa kelurahan yang masih kosong. Kami mulai Musrenbang pada 23-27 Januari,” tukas dia. (bry)