USAI NONTON: Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna saat melakukan nonton pertandingan final AFF antara Timnas Indonesia vs Thailand di kantor DPC Partai Gerindra di wilayah Grand Depok City (GDC). Foto : IRWAN/ RADAR DEPOK
yamaha-nmax
USAI NONTON: Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna saat melakukan nonton pertandingan final AFF antara Timnas Indonesia vs Thailand di kantor DPC Partai Gerindra di wilayah Grand Depok City (GDC). Foto : Irwan/ Radar Depok

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna, mengatakan, di pertengahan Febuari 2017, pihaknya akan mengelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda).

Laporan: Muhammad Irwan Supriyadi

Rapimda yang akan dilaksanakan itu, diikuti  seluruh pengurus tingkat kelurahan, kecamatan, kota, sayap partai dan Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Depok.

“Belum lama ini, kami adakan konsolidasi dengan para pengurus dan para Dewan dari Partai Gerindra Kota Depok untuk mempersiapkan Rapimda nanti,” kata Pradi kepada Radar Depok, kemarin.

Pradi mengatakan, dalam pelaksanaan Rapimda nanti tidak ada perombankan dalam kepengurusan Partai Gerindra di Kota Depok. Tapi kata dia, ada juga penambahan perlengkapan ditubuh partai.

“Rapimda Partai Gerindra tidak hanya dilaksanakan di Kota Depok. Tapi Rapimda dilaksanakan secara serentak se- Jawa Barat, pasalnya kepengurusan di DPD Partai Gerindra Jawa Barat sudah terbentuk yang baru,” kata Pradi.

Ia menambahkan, pembahasan di Rapimda nantinya adalah mencanakan program di 2017. Selain itu mempersiapkan persiapan menjelang Pemilihan Gubenur (Pilgub) Jabar di 2018 dan Pemilihan Legisllatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) di 2019.

“Kami sudah mempersiapkan verifikasi faktual KPU, termasuk atribut dan program Partai Gerindra di 2017,” kata Pradi.

Wakil Walikota Depok itu mengatakan bahwa sudah ada beberapa calon Gubenur Jawa Barat dari Partai Gerindra, seperti Ridwan Kamil (Walikota Bandung), Mulyadi (Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat), Haris Babiho (Wakil Ketua DPRD Jawa Barat), Nuroji, Rahel, Fadli Zon, (Anggota DPR RI) dan tidak ketinggal Dedi Mizwar (Wakil Gubenur Jawa Barat).

“Kami di Pilgub tidak akan mengusung Wakil Gubenur di 2018 nanti, pasalnya kursi kami di DPRD Jawa Barat bisa mengusung calon Gubenur,” tutupnya.

Terpisah Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD KOTA Depok, Iing Hilman mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan rapat konsulidasi dengan pengurus DPC Partai Gerindra Kota Depok, itu kata dia dipimpim langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra, Pradi Supriatna.

“Telah rapat internal bersama, Kami membahas antara lain terutama silaturahmim sinergitas antar legislatif dan esekutif, konsolidasi partai dalam rangka menghadapi verifikasi faktual partai. Dan persiapan menjelang Rapimda,” kata Iing Hilman. (irw)