Foto: Pebri/Radar Depok JADI YANG TERBAIK: Salah satu peserta Festival Marawis dan Hadroh yang diadakan SMP-SMK Tirtajaya menunjukkan kemampuan di depan juri, Jumat (20/1).

 

JADI YANG TERBAIK: Salah satu peserta Festival Marawis dan Hadroh yang diadakan SMP-SMK Tirtajaya menunjukkan kemampuan di depan juri, Jumat (20/1). Foto: Pebri/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – SMP dan SMK Tirtajaya mengadakan Expo dan Festival Marawis dan Hadroh kemarin. Dalam kegiatan tersebut, SMP dan SMK yang berlokasi di Jalan Raya KSU/Pemancar Rri, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya tersebut, menggelar kompetisi marawis dan hadroh yang pesertanya adalah siswa dari jenjang pendidikan SD dan SMP.

Kepala SMP Tirtajaya, Ahmad Satiri mengatakan, sebenarnya Expo, Festival Marawis dan Hadroh tersebut, adalah bagian dari rangkaian kegiatan Pekan Maulid. Dimana, pada hari ini (21/1), menjadi hari puncak, yakni dengan mengadakan kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW di sekolah.

“Ini juga dalam rangka ulang tahun yayasan sekolah kami, yakni Yayasan Uswatin Hasanah yang ke-10,” ucapnya kepada Radar Depok.

Satiri menuturkan, dalam expo dan festival tersebut, tidak hanya ada kompetisi marawis dan hadroh saja. Tetapi, ada juga bazar makanan, minuman, obat-obatan dan juga beberapa lembaga pendidikan yang memang bekerjsama dengan pihaknya.

Baca Juga  Kelas Inspirasi Berbagi Profesi di SDIT Lentera Insan Depok

Untuk kegiatan expo dan festival ini, baru kali ini dimasukan dalam Pekan Maulid. Tetapi, untuk acara Maulid Nabi Muhammad SAW, memang sudah menjadi agenda tahunan.

“Tetapi, rencananya, akan menjadi agenda tahun juga untuk kegiatan expo dan festivalnya,” katanya.

Satiri menjelaskan, ini termasuk salah satu cara untuk mempromosikan sekolahnya ke siswa-siswa di jenjang SD dan SMP. Dimana, di SMP Tirtajaya memiliki 14 kegiatan ekstrakulikuler (ekskul). Dan ekskul yang menjadi unggulan, yakni futsal, voli, bulutangkus, tari, paskibra, marching band, silat dan english club.

“Untuk jenjang SMK-nya ada jurusan tata boga, multimedia dan teknik sepeda motor,” terangnya. (peb)

Perlombaan yang Diadakan

>> Expo, marawis dan hadroh

Baca Juga  Tapos Kantongi Peserta Tingkat Kota

>> Sekaligus HUT Yayasan Uswatin Hasanah ke-10

>> Bazar makanan, minuman, obat-obatan

>> Ajang promosi SD dan SMP

>> Ekskul SMP futsal, voli, bulutangkus, tari, paskibra

>> Marching band, silat dan english club

>> Ekskul SMK jurusan tata boga, multimedia dan teknik sepeda motor