Foto: Ricky/Radar Depok SEPAKAT: Kepala BPJS Cabang Depok, Nurifansyah, Sekdis Kesehatan, Ernawati, pengurus Asosiasi Klinik dan IDI Kota Depok menunjukkan berkas kerja sama pelayanan kesehatan JKN-KIS tahun 2017.

 

SEPAKAT: Kepala BPJS Cabang Depok, Nurifansyah, Sekdis Kesehatan, Ernawati, pengurus Asosiasi Klinik dan IDI Kota Depok menunjukkan berkas kerja sama pelayanan kesehatan JKN-KIS tahun 2017. Foto: Ricky/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – 56 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Swasta se-Kota Depok bersama BPJS Kesehatan Cabang Depok melakukan Memorandum of Understanding (MoU) atau penandatanganan kerja sama terkait pelayanan kesehatan JKN-KIS tahun 2017, kemarin.

MoU kerja sama yang dilaksanakan di Wisma Hijau, Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, dihadiri Kepala BPJS Cabang Depok, Nurifansyah, Sekretaris Dinas Kesehatan kota Depok, Ernawati, pengurus Asosiasi Klinik dan IDI Kota Depok, serta perwakilan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang terdiri dari klinik dan dokter praktik perorangan.

Nurifansyah mengutarakan, di tahun keempat pelaksanaan JKN-KIS ini sudah semakin banyak yang fasilitas kesehatan di Kota Depok yang melakukan kerjasama dengan BPJS Kesehatan Kota Depok.

Baca Juga  Sekolah Alam Kebun Tumbuh Hadirkan Kreatif Mural di Dinding 50 Meter

Dengan adanya kerja sama ini akan semakin meningkatkan komitmen pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Sudah banyak dari klinik yang melakukan kerjasama layanan JKN ini yang telah memberikan layanan secara optimal dan memuaskan para peserta. Namun tetap saja masih ada keluhan yang disampaikan peserta. Mudah-mudahan ke depannya layanan bisa semakin ditingkatkan dan memberikan kepuasan kepada masyarakat,” ujar Ifan-sapaan akrabnya.

Selain klinik dan praktik perorangan, BPJS Kesehatan Cabang Depok sebelumnya juga sudah melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan 14 rumah sakit di Kota Depok dalam hal Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) bagi peserta JKN-KIS.

Di tempat yang sama, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Depok, Ernawati, mengatakan, Dinkes terus berupaya melaksanakan dan mendorong suksesnya program JKN, yang merupakan program pemerintah pusat dalam upaya pemberian jaminan kesehatan kepada seluruh warga.

Baca Juga  KNPI Dukung Pemangkasan Gaji ASN

“Pemberian layanan kesehatan tidak hanya dilaksanakan oleh pemerintah, namun juga pihak swasta. Dalam hal program JKN, pihak swasta sudah memberikan kontribusi yang luar biasa dalam melayani para peserta.

Karena itu, ungkapan terima kasih kami sampaikan kepada swasta yang telah melaksanakan kerjasama dan menyukseskan program JKN. Semoga realisasi program ini semakin baik dan optimal, serta manfaatnya akan semakin dirasakan oleh masyarakat,” kata Ernawati. (cky)