RETNO/RADARDEPOK SEMPROT: Katar Kelurahan Depok dan Katar RW 20 melakukan fogging, untuk mengantisipasi maraknya penyakit DBD.
yamaha-nmax

 

SEMPROT: Katar Kelurahan Depok dan Katar RW 20 melakukan fogging, untuk mengantisipasi maraknya penyakit DBD. Foto: Retno/Radar Depok

Gerakan Katar Kelurahan Depok untuk Lingkungan

Kehadiran karang taruna (katar) yang merupakan organisasi swadaya masyarakat harus memberikan manfaat kepada masyarakat. Begitu juga yang dilakukan Katar Kelurahan Depok yang dikomandoi oleh Jayadi untuk periode 2017-2019.

LAPORAN: RETNO YULIANTI, Radar Depok

Katar, tidak hanya sekedar sebuah perkumpulan pemuda saja. Tetapi, di dalamnya tentu harus ada daya dan upaya untuk bisa menjadikan dirinya bermanfaat bagi orang lain, terutama untuk lingkungan. Oleh karena itu, katar harus memiliki program yang bisa mengarah pada semua aspek di lingkungan masyarakat.

Ketua Katar Kelurahan Depok, Jayadi menuturkan, untuk bisa berguna bagi lingkungan, tentunya harus banyak dukungan. Oleh karena itu, pihaknya pun melakukan hubungan baik dengan katar-katar di tingkat RW yang berada id Kelurahan Depok.

“Giat awal adalah sinergi antara Katar Kelurahan Depok dengan Katar RW 20, yaitu dengan melakukan fogging di lingkungannya,” jelas Jayadi kepada Radar Depok.

Lebih lanjut, ungkapnya, sembari menunggu Surat Keterangan (SK) dari Lurah Kelurahan Depok, Mustakim tentang statusnya sebagai Ketua Katar Kelurahan Depok, pihaknya pun bertindak untuk antisipasi penyakit Demam Berdarah (DBD). Karena melihat kondisi di lingkungan dan saat ini sedang musim hujan.

“Jadi  sedia payung  sebelum hujan, dan juga karena maraknya penyakit  DBD,” ucapnya.

Dikatakannya,setelah SK turun, pihaknya akan mengadakan Operasi Semut disepanjang jalan. Mulai dari Lampu Merah Ramanda arah Stasiun Depok Lama, hingga ke Makam Kampung Belimbing sebelum Kelurahan Ratujaya.

“Kemudian, menyusul melakukan penanaman pohon yang sedang kita rencanakan, dengan bersinergi dengan Pemkot Depok,” katanya.

Dia menambahkan, untuk bidang olahraga, pihaknya merencanakan melakukan turnamen futsal di April 2017, berbarengan juga dengan HUT Kota Depok.  “Kami akan mengadakan turnamen futsal antar RT di Kelurahan Depok, dilanjut futsal antara RW se Kelurahan Depok,” tutupnya. (*)