IST/RADARDEPOK PERHATIAN: BKM Palaka Kelurahan Kukusan bersama Lurah Kukusan dan LPM saat menerima kunjungan Kesbangpol Kota Depok ke sekretariat BKM Palaka.
yamaha-nmax

 

PERHATIAN: BKM Palaka Kelurahan Kukusan bersama Lurah Kukusan dan LPM saat menerima kunjungan Kesbangpol Kota Depok ke sekretariat BKM Palaka. Foto: Ist/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Jelang Rembug Warga Tahunan (RWT) atau yang dikenal sebagai Musrenbang, Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Palaka mulai memetakan wilayah di Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji.

Kordinator BKM Palaka Kelurahan Kukusan, Suryadi Tholib, mengatakan, pihaknya sedang fokus di jalan-jalan lingkungan, dengan lebar dibawah 2 meter yang selama ini tidak masuk di Musrenbang melalui LPM Kelurahan Kukusan.

“Ada beberapa titik, yang kami fokuskan perbaikan jalan lingkungan dibawah dua meter. Biasanya, terletak di dalam jalanan warga,” ucap Suryadi Tholib kepada Radar Depok.

Lebih lanjut, ungkapnya, biasanya untuk merapihkan jalan lingkungan, warga melakukan swadaya sendiri. Karena, walaupun sudah diajukan di Musrenbang, tidak akan bisa bersaing dengan ajuan-ajuan yang prioritas.

Meski begitu, pihaknya selalu menjalin hubungan harmonis dengan LPM Kelurahan Kukusan. Misalnya, dengan tetap berkordinasi mengenai hal-hal ajuan di Musrenbang.

“Intinya hubungan antara LPM dan LKM/BKM Palaka harmonis. Kita selalu berkoordinasi tentang hal-hal ajuan, agar tidak ada tumpang tindih dalam pengajuan,” jelasnya.

Dia pun menilai, masih ada hubungan yang kurang harmonis antara LPM dan LKM/BKM dibeberapa wilayah di Depok. (ret)