Hendra Dimun Esco PSSI Kota Depok
yamaha-nmax

 

Hendra Dimun
Esco PSSI Kota Depok

DEPOK – Menjelang pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok, banyak yang berharap bisa berasal dari dunia olahraga nanti yang terpilih. Salah satu yang mengharapkan hal tersebut adalah Esco PSSI Kota Depok, Hendra Dimun.

Dirinya mengatakan, dalam hal ini dirinya sangat mendukung siapa pun calon yang ingin maju sebagai Ketua KONI Kota Depok periode 2017-2021. Tetapi, untuk sebenarnya, Ketua KONI Kota Depok harus memiliki program yang jelas untuk membina kemajuan seluruh cabang olahraga (cabor) di Kota Depok.

“Tentunya Ketua KONI nanti harus bersinergi dengan pemerintah. Mempunyai program untuk mendirikan sekolah khusus olahraga, guna membina dan melatih pelajar yang berpotensial, sehingga Kota Depok menjadi ladang atlet,“ ujarnya.

Lebih lanjut Hendra mengungkapkan, saat ini KONI Kota Depok butuh orang-orang yang mengerti masalah olahraga dan pembinaannya. Tentunya calon-calon nanti, harus berasal dari tokoh olahraga ataupun pengusaha yang ada di Kota Depok. Agar lebih bersinergi dalam menjalankan program atau pembinaan.

“Intinya calon Ketua KONI Kota Depok harus bisa mendukung olahraga di Kota Depok. Dengan harapan atlet dan pengcab tidak ada lagi ada yang mengeluh masalah anggaran, atau hal lainnya. Ini perlu keterbukaan anggaran yang di dapat KONI dari pemerintah, ” jelasnya.

Untuk saat ini, masih ada nama untuk tokoh olahrga seperti Yuyun Wirasaputra ataupun di bidang pengusaha Yahman yang memang sudah terbukti respek terhadap dunia olahraga yang ada di Kota Depok.

Hendra menambahkan, siapa pun ketuanya nanti dirinya tetap mendukung dan harus jelas program kerja yang dibuat. Dan yang terpenting, adalah mampu membuat sarana dan prasarana olahraga di Kota Depok tercukupi.

“Yang terpenting, yang menjadi ketua KONI Kota Depok, bukan hanya memuluskan kepentingan politik pribadi dan golongannya saja. Tetapi lebih konsentrasi untuk memajukan olahraga di Kota Depok,” pungkasnya. (dia)