yamaha-nmax

PANTAU : Forkopimda Kota Depok, saat memantau malam tahun baru dan pelaksanaan Misa di Gereja Santo Paulus Jalan Melati Kelurahan Depok Kecamatan Pancoranmas, Sabtu (31/12/2016).DICKY/RADARDEPOK

DEPOK – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok memantau sejumlah titik keramaian dan gereja, di Kota Depok saat malam pergantian tahun, Sabtu (31/12/2016). Giat tersebut tak lain dan tak bukan demi terciptanya malam tahun baru yang diarayakan secara tidak berlebihan.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, umumnya  malam pergantian tahun masyarakat akan turun ke jalan atau ketempat keramaian, guna melihat keramaian kembang api yang sudah menjadi tradisi. Nah, untuk menghindari perayaan yang berlebihan Forkopimda memantau sejumlah titik keramaian di Kota Depok.

“Kami memantau sejumlah titik keramaian yang menjadi pusat masyarakat melihat kembang api saat malam pergantian tahun,” ujar Pradi kepada Radar Depok.

Pradi mengungkapkan, Forkopimda Kota Depok  keliling  ke beberapa titik. Diantaranya, Jalan Grand Depok City, pusat perbelanjaan, posko pengamanan, gereja, dan beberapa tempat lainnya.

Selain itu, sambung Pradi guna menghindari kemacetan lalu lintas, pihaknya telah menyiagan petugas membantu arus lalu lintas dalam mengurai kendaraan. Bukan hanya itu, Forkopimda Kota Depok juga mengunjungi sejumlah gereja yang melaksanakan ibadah misa, dan berkomunikasi kepada jamaat, agar saling menjaga nilai toleransi yang sudah tercipta di Kota Depok.

“Kami ingin masyarakat Kota Depok tetap saling menjaga dan menghormati antar agama yang tengah menjalankan ibadah,” terang Pradi.

Dari pantauan Radar Depok, saat memasuki malam pergantian tahun sejumlah titik keramaian telah dipenuhi ratusan masyarakat yang ingin melihat petasan kembang api. Diantaranya, fly over Jalan Arif Rahman Hakim, Jalan Grand Depok City, Fenomena Alam Braja diwilayah Kecamatan Sawangan.

Salah seorang warga Kelurahan Tahan Baru, Suyatno menuturkan, dia bersama keluarganya sengaja mendatangi fly over Jalan Arif Rahman Hakim ingin melihat kembang api saat malam pergantian tahun. Menurutnya, dari atas jalan tersebut dia dapat melihat kemeriahan malam pergantian tahun.

“Kami sengaja memilih fly over Arif Rahman Hakim guna melihat kembang api, soalnya kalau kami ketempat lain pasti sudah penuh, karena disini saja sudah banyak orang,” ucap Suyatno. (dic)