yamaha-nmax

RADAR DEPOK.COM – Dua bulan lagi, Alat Kelengkapan Dewan (AKD) akan dirotasi atau kocok ulang. Sejauh ini, komunikasi antar fraksi di DPRD Kota Depok mulai gencar dilakukan.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD Kota Depok, Hermanto, mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Depok terkait rotasi AKD.

Meski begitu, Hermanto menegaskan, tentang rotasi, pihaknya menyerahkan penuh kebijakan kepada fraksi lain. Dirinya tidak menginginkan jika rotasi dilakukan dengan sistem voting.

“Kami (sistem pemilihan) serahkan ke fraksi lain. Fraksi PDI Perjuangan enjoy saja, meski tidak mendapatkan kedudukan pimpinan di Alat Kelengkapan Dewan, waktu itu,” ungkapnya kepada Radar Depok, kemarin.

Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDI Perjuangan Kota Depok ini mengatakan, rotasi yang akan dilaksanakan di Maret hendaknya dilakukan sesuai tata tertib. Pihaknya pun berjanji tidak akan mengajukan diri dalam pertukaran alat kelengkapan dewan nantinya.

“Kami menyerahkan danĀ  tergantung teman-teman fraksi lainnya jika nanti dilakukan voting kembali. Kami dalam hal ini Fraksi PDI Perjuangan tidak akan meminta dan mengemis di pimpinan alat kelengkapan dewan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Depok, Slamet Riyadi mengatakan bahwa di perubahan alat kelengkapan dewan nantinya, Fraksi Restorasi Nasional Bangsa (RNB), berharap mendapatkan kedudukan pimpinan.

“Paling tidak di Fraksi RNB, ada satu orang yang jadi pimpinan di alat kelengkapan dewan,” kata Slamet.

Ia pun akan melakukan komunikasi politik dengan rekan-rekan fraksi lain. “Penyegaran para anggota dewan di DPRD Kota Depok. Semua anggota harus siap ditetapkan di bidang lain,” katanya. (irw)