AGENG / RADAR DEPOK PEDULI : Anggota Organisasi Masyarakat Orang Indonesia (OI) saat melakukan donor darah di kantor Pusat OI di wilayah Kelurahan Leuwinangung, Tapos.
yamaha-nmax

 

PEDULI : Anggota Organisasi Masyarakat Orang Indonesia (OI) saat melakukan donor darah di kantor Pusat OI di wilayah Kelurahan Leuwinangung, Tapos. Foto: Ageng/Radar Depok

Giat Organisasi Masyarakat Orang Indonesia (OI)

Organisasi masyarakat (Ormas) Organg Indonesia (OI) belum lama ini mengadakan kegiatan rutin empat bulan sekali donor darah secara serentak di seluruh Nusantara. Salah satunya dilaksanakan di Kantor Pusat OI, bilangan Kelurahan Leuwinanggung, Tapos.

Laporan : MUHAMMAN IRWAN SUPRIYADI, Radar Depok

“Kegiatan ini sangatlah penting dan tidak bisa disepelekan.  Apalagi  menyangkut kemanusiaan. Selama masa kepengurusan saya, kegiatan ini harus tetap berjalan sesuai dengan AD/ART yang ada, yaitu 4 bulan sekali” ujar Ketua Umum Ormas OI, Rosana Listanto, kepada Radar Depok.

Perempuan atau yang akrab di sapa Mbak Yos itu mengatakan, donor darah merupakan salah satu dari kegiatan serempak se-Indonesia yang rutin diadakan 4 bulan sekali oleh Badan Pengurus Pusat Ormas OI. “Ini agenda nasional,” ucapnya.

Ia menambahkan, kegiatan donor darah kali ini mengalami peningkatan. Badan Pengurus Pusat OI berhasil mengumpulkan 107 kantong darah.

“Alhamdulillah, meningkat dari kegiatan sebelumnya pada bulan September 2016 lalu yang hanya dapat terkumpul 79 kantong,” jelas dia.

Sedangkan untuk target, kata dia, pengumpulan kantong darah senasional adalah 1.500 kantong darah.

Lebih lanjut kata istri dari Iwan Flas ini, acara ini bekerjasama dengan PMI Cabang Depok dan PMI Cabang Sukabumi. R$encana kegiatan nasional BPP OI dalam waktu dekat ini akan melakukan Musyawarah Nasional OI.

“Insya Allah, kami akan mengelar di Lampung pada tanggal 21 dan 23 April 2017 mendatang,” tandasnya. (*)