TRADISI : Masyarakat RW08 Kelurahan Jatijajar, Tapos bersama Angkatan Muda Siliwangi Tapod saat mengelae Mulaulid Nabi Muhammad SAW,  kemarin.
TRADISI : Masyarakat RW08 Kelurahan Jatijajar, Tapos bersama Angkatan Muda Siliwangi Tapod saat mengelae Mulaulid Nabi Muhammad SAW,  kemarin. Foto: Ist/Radar Depok

Giat Angkatan Muda Siliwangi Kecamatan Tapos

KEGIATAN rutin masyarakat tiap tahun, seperti Maulid Nabi Muhammad SAW terus digelar. Tak terkecuali bagi Organisasi Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Kecamatan Tapos, yang ikut dalam budaya Islami ini.

Laporan : Muhammad Irwan Supriyadi, Radar Depok

“Sewaktu Nabi Muhammad SAW akan meninggal dunia, beliau menyebutkan umatnya. Jadi sebagai umatnya kita terus ingat denganya,” kata Ketua Rayon AMS Tapos, Eti Susilawati.

Ia pun bersyukur akan digelarnya kegiatan maulid ini diberbagai wilayah Tapos. Belum lama ini, pihaknya menggelar maulid di RW08 Kelurahan Jatijajar bersama Majelis Taklim Kyai Ismail. “Alhamdulillah, kurang lebih 600 jamaah hadir di maulid,” katanya.

Maulid Nabi yang digelar, kata dia, untuk penceramah dibawakan oleh Ustazah Humairoh. Kegiatan juga dimeriahkan dengan penampilan berbagai hadroh, nasyid, dan marawis.

“Kami mengundang penceramah yang cukup terkenal di kalangan masyarakat sini,” katanya. Sementara Ustazah Humairoh dalam ceramahnya megatakan bahwa untuk tidak meninggalkan salat lima waktu. Karena Nabi Muhammad SAW memesan kepada umatnya untuk tidak meninggalkan salat.

“Salat itu suatu kewajiban bagu umat Islam. Bahkan kebutuhan,” katanya. (*)