IRWAN / RADAR DEPOK SEMANGAT : Para pengurus Komunitas Generasi Baru (GBB) Kota Depok siap melaksanakan turnamen bulutangkis di Febuari 2017.

SEMANGAT : Para pengurus Komunitas Generasi Baru (GBB) Kota Depok siap melaksanakan turnamen bulutangkis di Febuari 2017. Foto: Irwan/Radar Depok

Giat Komunitas Generasi Baru (GNB) Kota Depok

Komunitas Generasi Baru (GNB) Kota Depok, buat gebrakan akan mengadakan turanmen bulutangkis tingkat pelajar di kota ini pada Februari nanti.

Laporan : MUHAMMAD IRWAN SUPRIYADI, Radar Depok

Belum satu tahun Komunitas GNB dibentuk. Mereka berdiri Maret 2016. Namun demikian, komunitas ini sudah menunjukan geliatnya dengan membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan, seperti di Pancoranmas, Beji, Sawangan, Sukmajaya, Cipayung, Cinere, dan Cilodong.

“Baru tujuh kepengurusan GNB dibentuk, tinggal empat kecamatan yang belum. Itu nanti menyusul,” kata Ketua Komunitas GNB Kota Depok, Andi Widian.

Terbentuknya GNB bermula dari perkumpulan anak-anak muda di Kota Depok. Mereka melihat kondisi anak-anak muda yang terjerumus pergaulan bebas.

Maka dari itu, pihaknya sepakat membentuk suatu komunitas atau wadah untuk anak muda berkreasi. Meskipun, sudah ada Karang Taruna yang menjadi tempat anak muda di kota ini.

Intinya, GNB ingin berbuat baik kepada masyarakat. Seperti sosial dan silaturahmi antar anak muda se-Kota Depok. “Kami pun siap membantu program pemerintah di bidang kepemudaan,” katanya.

Ia pun menambahkan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan melaksanakan kegiatan turnamen bulutangkis tingkat pelajar se- Kota Depok.

“Sedang kita persiapkan, Insya Allah Febuari sudah mulai,” ujarnya.

Ketua GNB Kecamatan Sukmajaya, Beny Firmansyah mengatakan demi suksesnya turnamen, pihaknya akan menyebarkan pemberitahuna lewat pamflet. Supaya ramai. “Ini kegiatan akbar kami. Meski belum satu tahun berjalan,” ucap Beny.

Ia pun terus melakukan sosialisasi kepada anak-anak muda untuk bergabung ke GNB.¬†“Kami tetap mengajak anak muda untuk berkereasi di GNB ini,” pungkasnya. (*)