SINERGI : Pengurus DPC Partai Demokrat dan Ketua PAC Partai Demokrat Kota Depok duduk bareng membicarakan perkembangan kemajuan partainya dengan membentuk Anak Ranting dan cucu ranting di DPRD Kota Depok, kemarin. Foto : IRWAN / RADAR DEPOK
yamaha-nmax

 

SINERGI : Pengurus DPC Partai Demokrat dan Ketua PAC Partai Demokrat Kota Depok duduk bareng membicarakan perkembangan kemajuan partainya dengan membentuk Anak Ranting dan cucu ranting di DPRD Kota Depok, kemarin. Foto : IRWAN / RADAR DEPOK

DEPOK – DPC Partai Demokrat Kota Depok, di 2017, masih akan melanjutkan program-program yang sudah berjalan di 2016. Semisal, pembentukan kepengurusan Anak Ranting (tingkat kelurahan) dan Cucu Ranting (tingkat RW). Hal ini ditegaskan oleh Pengurus Harian DPC Partai Demokrat Kota Depok, Lewi Octaviano.

Lewi menuturkan, selain masalah kepengurusan, pihaknya juga akan konsen untuk melanjutkan program isbat nikah. “Insya Allah akan dilaksanakan isbat nikah dalam waktu dekat ini.

Sudah ada 23 pasang suami-istri mendaftar,” kata Lewi, kepada Radar Depok di Gedung DPRD Kota Depok, kemarin.

Program kegiatan isbat nikah, kata dia, merupakan program HUT Partai Demokrat ke-15 yang jatuh pada 9 September 2016 lalu.

“Tujuanya adalah untuk mengambil simpatik masyarakat dan bisa menggeliatkan mesin Partai Demokrat di Depok,” katanya.

Kembali ke soal kepengurusan Anak dan Cucu Ranting. Dikatakan Lewi, hal tersesebut merupakan instruksi dari pusat. Kini tengah dalam proses perampungan. Dari 63 kelurahan (Anak Ranting) di Depok, ujarnya, baru sebagian yang sudah membentuk Anak Ranting. “Dan kami dalam proses pembentukan kepengurusan di tingkat RT dan RW,” ucapnya.

Ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Tapos, Muhammad Taufik, mengatakan, program pembentukan kepengurusan tingkat RT/RW tengah dalam proses rekrutmen di kepengurusan PAC Partai Demokrat Tapos. Namun kata dia, pembentukan di PAC lain sebagaian sudah dilakukan.

“Para pengurus sedang semangat-semangatnya melaksanakan rekrtumen pengurus di tingkat RT/RW. Karena program itu amanat dari DPC dan pusat. Bahkan  program itu, sangat disambut baik oleh para pengurs PAC Partai Demokrat,” tutur Taufik.

Anggota DPRD Kota Depok itu menambahkan bahwa perekrutan pengurus Anak Ranting dan Cucu Ranting ada tahapannya. Yaitu kata dia, harus ada verifikasi faktual pengurus.

“Lalu, baru mereka yang lolos verifikasi dilantik,” tutupnya. (irw)

Program Unggulan DPC Partai Demokrat di 2017 :

 

  • DPC Partai Demokrat  Kota Depok  bentuk pengurus Anak Ranting (tingkat kelurahan) dan Cucu Ranting (tingkat RT/RW).
  • Pembentukan Anak Ranting dan Cucu Ranting intruksi dari DPP Partai Demokrat.
  • Sampai 2016, terdata baru sebagian saja (seluruh kelurahan) yang memiliki kepengurusan Anak Ranting.
  • Selain itu DPC Partai Demokrat Kota Depok akan melaksanakan  program isbat nikah.
  • Sudah ada yang mendaftar 23 pasang suami-istri.