yamaha-nmax

TINJAU LOKASI : Anggota DPRD Kota Depok Dapik Kecamatan Tapos- Cilodong Rienova Serry Donie melakukan pengecekan aspirasinya berupa jalan lingkungan, drainase, rumah tidak layaka huni dan lainya. foto: irwan /radar depok

Anggota DPRD Kota Depok Dapil Tapos-Cilodong, Rienova Serry Donie  memantau aspirasi di wilayahnya, seperti pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH), drainase, dan jalan lingkungan di beberapa wilayah dua kecamatan. Namun, hanya dua aspirasinya yang tidak terserap yaitu Paud dan rumah baca.

Laporan : MUHAMMAD IRWAN SUPRIYADI

“Ini hasil aspirasi masyarakat akhirnya terealisasi juga berbentuk fisik pembangunan di dua wilayah Kecamatan Tapos dan Cilodong. Kami dan tim segaja melihat kondisi pembangunan itu di RW08 Kelurahan Cilangkap, Tapos,” kata Rienova membuka perbincangan.

Politisi Partai Gerindra itu mengatakan, aspirasi di 2016 yang terserap diantaranya RTLH, drainase, dan jalan lingkungan.

Aspirasi itu dibagi dua wilayah, diantaranya : Kelurahan Sukamaju Baru, Tapos, Sukatani, Cilangkap, Cimapeun, dan Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos. Sedangkan untuk Kecamatan Cilodong meliputi Kelurahan Kalibaru dan Sukamaju.

“Tapi hanya di wilayah Kelurahan Lewinanggung di 2016 yang tidak ada, mereka tidak minta aspirasi untuk pembangunan di lingkunganya,” tuturnya.

Dari dua kecamatan itu, aspirasi berupa RTLH sebanyak 25 titik. Selain itu juga gerobak sampah pun sudah disalurkan kepada masyarakat untuk membantu pengangkutan sampah.

“Gerobak sampah juga aspirasi saya,” ucapnya.

Namun aspirasi dengan total keseluruhan Rp1,5 miliar di 2016, katanya, hanya dua aspirasi yang tidak terealisasi.

“Taman baca dan Paud  tidak terealisasi, saya berharap tahun ini bisa dibangun paud dan taman baca. Karena itu fasilitas menunjang pendidikan anak di bawah dini,” tuturnya.

Sementara warga Kampung Setu, Kelurahan Cilangkap, Tapos, Sarman Pieter, mengucapkan banyak terimakasih atas aspirasi masayarakat dari Anggota Dewan Serry Donie. Atas bantuan aspirasi yang sudah teralisasi ini, diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Bahkan masyarakat diharapkan bisa menjaganya agar awet,” katanya. (*)