yamaha-nmax

KEBERSAMAAN : Ketua DPC PKB Kota Depok, Slamet Riyadi saat menyantap makan malam dipenghujung akhir tahun kemarin bersama para pengurus partainya. Foto: Muhammad Irwan Supriadi

Ketua DPC PKB Kota Depok, Slamet Riyadi mengatakan bahwa di 2017 partainya akan mengedepankan cara politik santun kepada masyarakat, bahkan untuk sesama pelaku politik sekalipun.

Laporan : MUHAMMAD IRWAN SUPRIYADI

“Pergantian tahun 2016 sudah berlalu. Kini mencoba membuka lembaran baru di 2017. Berpolitik yang berpihak kepada masyarakat, sehingga tidak canggung,” kata Slamet.

Selain itu juga, kata dia, berpolitik santun juga pihaknya pun akan melakukan sama dengan para pelaku politik. Sehingga keharmonisasi berpolitik menjadi akur, dan mengedepankan kemajuan khusus di Kota Depok.

“Sesama pelaku politik, kita harus berpolitik santun,” katanya.

Anggota DPRD Kota Depok Dapil Sawangan-Cipayung-Bojongsari itu menambahkan, politik akan bermakna dan memiliki kekuatan abadi, apabila terus mengakar dengan tradisi dan budaya yang kuat dan kokoh.

“Semoga tahun 2017 menjadi tahun kesantunan dalam berpolitik dan berdemokrasi yang berkeadaban,” ujar dia berharap.

Dalam hal kepemimpinan politik di Indonesia, khususnya di Depok corak kepemimpinan Gus Dur perlu digarisbawahi. Kepemimpinan yang dilandasi prinsip persaudaraan Islam.

“Sekaligus mengimplementasikan prinsip persaudaraan manusia,” katanya.

Anggota Komisi C DPRD Kota Depok itu menambahkan bahwa pemerintah harus lebih proaktif di segala bidang pada tahun 2017. Pencapaian dalam berbagai bidang kehidupan harus lebih baik dari tahun 2016.

Pemerintah harus lebih aktif dan bergegas dalam mengimplementasikan dan mewujudkan program-program ekonomi yang prorakyat. Dimana dengan tetap mengedepankan kualitas pembangunan ekonomi bangsa yang berkeadilan dan berkeadaban.

“Jangan merugikan dan mengecewakan masyarakat. Kalau perlu mengayominya,” katanya. (*)