PEBRI/RADAR DEPOK NAIK KESEJAHTERAAN: Kepala SDN Cipayung 1, Mujaya (dua kanan) bersama dengan guru-guru honorernya.
yamaha-nmax

 

NAIK KESEJAHTERAAN: Kepala SDN Cipayung 1, Mujaya (dua kanan) bersama dengan guru-guru honorernya. Foto: Pebri/Radar Depok

CIPAYUNG – Di tahun 2017 ini, guru-guru honorer di SDN Cipayung 1 mendapatkan kabar baik. Dimana, 12 guru honorer di SDN yang berlokasi di Jalan Raya Jembatan Serong, No.16, Kecamatan Cipayung mengalami kenaikan gaji sebesar Rp300 ribu.

Kepala SDN Cipayung 1, Mujaya mengatakan, ini adalah sebagai bentuk apresiasi terhadap dedikasi guru honorer yang telah mengabdikan dirinya untuk dunia pendidikan. Karena, hampir seluruh guru honorer di SDN Cipayung 1, telah menjadi guru selama belasan tahun.

“Tentu, apa yang mereka (guru honorer) lakukan untuk dunia pendidikan, harus mendapatkan apresiasi,” ucapnya kepada Radar Depok.

Sementara itu, salah satu guru honorer di SDN Cipayung 1, Jumhari menuturkan, ini adalah sebuah kabar baik untuk dirinya di awal tahun 2017. Apalagi, Jumhari yang telah menjadi guru selama 19 tahun tersebut, baru mengalami dua kali kenaikan gaji dan ini adalah yang ketiga kalinya. Tidak hanya itu saja, ini adalah kenaikan gaji yang paling besar, ketimbang dua kenaikan sebelumnya.

“Tadinya gaji saya Rp 1.200.000, dan kini menjadi Rp 1.500.000. Dengan begitu, setidaknya nantinya bisa menambah-nambah untuk keperluan di rumah dan juga pengembangan diri saya,” katanya.

Jumhari menuturkan, 12 guru honorer di SDN Cipayung 1 yang mengalami kenaikan gaji, diantaranya, Jumhari, Muria, Syahroni dan Ernayati, Endang Setiawan, Feri Marmiyati, Cepi Setiadi, Marhumi, Munadih, Jarkasih, Muhammad Sopian Sori dan Ade Ernawati. Tetapi, untuk masa mengabdinya berbeda-beda, seperti Ernayati yang telah menjadi guru honorer selama 13 tahun di SDN Cipayung 1.

“Gaji baru ini, dimulai di Januari 2017. Dengan kenaikan gaji ini, menjadi penyemangat kami untuk lebih berguna lagi dalam memajukan dunia pendidikan di Kota Depok, terutama di SDN Cipayung 1,” tuturnya. (peb)