IRWAN / RADAR DEPOK TURUN LANGSUNG : Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Depok, Supriatni bersama Ketua DKM Masjid Baiturahman, Ketua RT03/4, Ketua Pekel Golkar Rangkepanjaya, tokoh masyarakat dan Ketua Remaja Masjid di kediaman rumah almarhum. Muhammad Nasir.
yamaha-nmax

 

TURUN LANGSUNG : Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Depok, Supriatni bersama Ketua DKM Masjid Baiturahman, Ketua RT03/4, Ketua Pekel Golkar Rangkepanjaya, tokoh masyarakat dan Ketua Remaja Masjid di kediaman rumah almarhum. Muhammad Nasir. Foto: Irwan / Radar Depok

Giat Anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Depok, Supriatni

SUPRIATNI, Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Depok Dapil Pancoranmas, terus melakukan aktifitas di wilayahnya. Seperti dengan melakukan kunjungan ke masyarakat. Kemarin, ia hadir dalam kegiatan tahlilan, sembari memberi cermah  agama dan sosialisasikan RSUD Kota Depok, yang tahun ini gedung barunya sudah bisa dinikmati.

Laporan : MUHAMMAD IRWAN SUPRIYADI, Radar Depok

Lantunan Surat Yasin dan doa terdengar dikerumunan masyarakat di rumah tokoh masyarakat yang telah berpulang, belum lama ini, almarhum Bapak Muhammad Nasir. Lokasinya di RT03/04, Kelurahan Rangkepanjaya, Kecamatan Pancoranmas.

Usai membacakan surat Yasin dan doa, Anggota DPRD Kota Depok, Supriatni diberikan kesempatan oleh tuan rumah untuk memberikan sambutan dan sedikit ceramah agama tentang kematian.

“Kematian itu sunatullah, jadi tiap bernyawa itu pasti akan mengalami kematian,” ujar Supriatni di sela-sela sambutanya.

Sambil memberikan ceramah pada masyarakat yang hadir, Politisi Partai Golar itu pun memberitahukan kabar gembira tentang pelayanan kesehatan, Bahwa gedung baru RSUD Kota Depok sudah bisa digunakan untuk masyarakat Kota Depok.

“Jadi, warga yang sakit harus dirawat tidak perlu lagi ke Rumah Sakit Fatmawati. RSUD kini sudah bisa menampung pasien cukup banyak,” katanya.

Anggota Komisi D DPRD Kota Depok itu mengatakan, RSUD Kota Depok merupakan salah satu pembangunan yang menjadi primadona bagi masyarakat dan pemerintahan.

Dimana, dalam pembangunan rumah sakit itu, bentuk dari hasil kerja keras bagi para legislatif dan Komisi D memperjuangkan agar bisa terbangun.

“Kalau perlu bila Dewan sakit tidak usah ke rumah sakit yang mewah. Cukup ke RSUD saja,” katanya.

Sambil memengang pengeras suara, lanjut Bu Nani pangilan akrabnya, bahwa RSUD Kota Depok yang baru dibangun itu memiliki enam lantai.

“Insya Allah, di tahun ini akan ditambah lagi dua lantai lagi jadi ada delapan lantai,” katanya.

Usai melakukan memberikan informasi tentang RSUD  dan siraman rohani.  Dirinya menyosialisasikan Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok periode 2016-2021 yang Farabi Arafiq. Ia pun membagikan kalender 2017 kepada warga yang terdapat foto anak dari penyanyi dangdut legendaris Arafiq tersebut.

“Kami memberikan kalender yang ada foto Pak Farabi, sebagai pimpinan Partai Golkar Depok. Kalender diberikan di setiap ada kegiatan masyarakat dan selalu memberitahukan bahwa Farabi ketua Golkar yang baru,” bebernya.

Sambil menyantap makanan ringan terlihat keakraban Nani dengan  masyarakat, dikarenakan  memang sudah dibangun sejak lama silaturahmi di wilayah tersebut sebelum menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg).

“Bagaimana pun juga, kami tetap jalin silaturahmi,” katanya.

Ketua RT03/4, Azhari mengatakan bahwa sosok Bu Nani memang sering turun ke masyarakat sebelum dan sesudah menjadi Anggota Dewan.

Ia pun mengucapkan terimakasih atas partisipasinya telah memberikan aspirasi berupa bantuan satu set keranda mayat untuk masyarakat RW04. Dimana, bantuan itu ditempatkan di Masjid Baiturahman.

“Alhamdulillah, bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi kami,” tuturnya. (*)