Foto: Ferdian/Radar Depok SOSIALISASI: Kapolsek Sawangan, Kompol Sutarjo (dua kiri) bersama Wakapolsek Sawangan, AKP Mansyur, Kanit Reskrim Polsek Sawangan, AKP Darminto, Humas Polsek Sawangan Aiptu Supriyadi dan LPM Kelurahan Curug, Wardani serta warga Kelurahan Curug usai sosialisasi program Halo Polisi, kemarin.
yamaha-nmax

 

SOSIALISASI: Kapolsek Sawangan, Kompol Sutarjo (dua kiri) bersama Wakapolsek Sawangan, AKP Mansyur, Kanit Reskrim Polsek Sawangan, AKP Darminto, Humas Polsek Sawangan Aiptu Supriyadi dan LPM Kelurahan Curug, Wardani serta warga Kelurahan Curug usai sosialisasi program Halo Polisi, kemarin. Foto: Ferdian/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Guna menyosialisasikan program andalan Polresta Depok, yaitu, Halo Polisi, Polsek Sawangan gencar turun ke masyarakat dan menjelaskan tentang program yang bertujuan memudahkan warga Kota Depok melaporkan berbagai kejadian di lingkungan.

Kapolsek Sawangan, Kompol Sutarjo mengatakan, hingga saat ini sudah ada 3.000 warga Kota Depok yang telah mendownload aplikasi Halo Polisi. Rencananya kata dia, Polres memiliki target 5.000 warga Kota Depok  menggunakan aplikasi di smartphone tersebut.

“Kami menyosialisasikan program ini mulai sekolah, hingga kantor pemerintahan. Bahkan di tiap warga juga kami berikan sosialisasi ini lewat bimas,” ungkap dia kepada Radar Depok.

Bagi aparat pemerintah, sambung dia, diharapkan mampu memberikan pengetahuan tentang Halo Poliisi kepada masyarakat lainnya. Agar, semakin banyak yang menggunakan aplikasinya.

“Kami sudah datang ke beberapa kelurahan. Lurah juga diharapkan mampu memberikan pengetahun ini, kepada masyarakat,” harap dia.

Menurut dia, dengan aplikasi ini, seluruh laporan kejadian tindak perkara atau laporan lainnya, dapat segera diketahui Polres Depok. Dengan begitu, jajaran kepolisian yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian, dapat segera datang.

“Ketika Panic Button dalam aplikasi ini dipencet, kami akan segera datang ke TKP. Tidak perlu waktu lama, 10-15 menit anggota kepolisian akan datang.

Selain itu, informasi tentang kejadian di tempat lain, dapat dilihat oleh pengguna aplikasi ini,” terang dia bersama beberapa anggota kepolisian sektor Sawangan. (bry)