Retno/Radar Depok BERBAHAYA:Keberadaan tempat bermain yang melengkapi halte ramah anak di Jalan Margonda Raya dekat SDN Pondok Cina 1.
yamaha-nmax

BARU DIBUAT: Halte layak anak yang dibangun di Jalan Raya Tapos depan kantor Kecamatan Tapos, menarik perhatian.RICKY/RADAR DEPOK.

TAPOS – Di halte yang berada di Jalan Raya Tapos depan kantor Kecamatan Tapos tidak hanya sekedar menunggu transportasi publik. Warga setempat pun memanfaatkan untuk mengajak anaknya bermain di sana. Halte tersebut telah dilengkapi dengan sarana permainan anak.

Camat Tapos, Muchsin Mawardi, mengatakan, pemasangan sarana permainan anak dilakukan di akhir 2016 dan keberadaan fasilitas tersebut diminati warga.

“Jadi bukan hanya penumpang yang menunggu angkot saja, warga setempat juga memanfaatkan fasilitas itu,” kata Muchsin kepada Radar Depok.

Warga yang memiliki anak tiap pagi atau sore kerap memanfaatkan sarana itu untuk mengajak anaknya bermain sambil memberikan makan.

“Jadi saat jam makan anak, mereka memanfaatkan sarana itu, lihat saja kalau sore pasti ada saja warga yang mengajak anaknya ke sana,” tutur Muchsin.

Karenanya, ia mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Depok yang telah memfasilitasi halte tersebut dengan sarana layak anak. Muchsin menambahkan, pihaknya pun telah membangun Taman Barata yang berada di halaman belakang kantor Kecamatan Tapos.

Di taman tersebut terdapat musala, saung untuk bersantai, aneka tanaman obat keluarga (Toga), sayur mayur, beberapa pohon buah, dan budidaya ikan.

“Juga ada kolam-kolam budidaya ikan dan yang indah kami buat kolam berbentuk hati serta memasang besi melengkung seperti pintu gerbang, yang nantinya akan ditanam tumbuhan merambat,” imbuhnya.

Salah seorang calon penumpang, Agus Irawan, mengaku baru menyadari ada sarana bermain anak di halte tersebut. Adanya fasilitas itu akan berguna bagi warga yang menunggu angkutan umum saat membawa anak.

“Biasanya kan anak suka rewel, ada tempat main, anak-anak bisa menunggu angkot sambil bermain,” ucap Agus. (cky)