FERDIAN/RADAR DEPOK DILANTIK: Kader PKK Kelurahan Pondok Petir dilantik Lurah Pondok Petir, Anwar Nasihin, Jumat (6/1).
yamaha-nmax

 

DILANTIK: Kader PKK Kelurahan Pondok Petir dilantik Lurah Pondok Petir, Anwar Nasihin, Jumat (6/1). Foto : Ferdian/Radar Depok

PONDOK PETIR – Tugas dari PKK Kelurahan yang cukup banyak, menurut Lurah Pondok Petir (Pontir), Anwar Nasihin tidak dapat dipisahkan dengan peran serta kelurahannya. Oleh karena itu, lurah yang baru menjabat beberapa bulan di Kelurahan Pontir ini mengharapkan PKK, Forum Komunikasi Majelis Taklim (FKMT) dan Kelurahan Pondok Petir bisa bersinergi.

“Kerja kami di kelurahan untuk penghimpunan data di masyarakat sangat terbantu oleh kader PKK. Semoga kerjasama untuk membangun Pontir lebih baik, bakal terus terlaksana,” ucapnya kepada Radar Depok usai acara pelantikan kepengurusan Tim Penggerak (TP) PKK periode 2016-2021 serta FKMT Kelurahan Pontir.

Tidak hanya Lurah Pontir saja yang mengharapkan adanya sinergi, tetapi Pembina TP PKK Kecamatan Bojongsari yang juga Camat Bojongsari, Usman Haliyana juga menginginkan hal serupa.

Karena, sesuai dengan tujuannya yakni untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, tentunya harus ada kesinergian dari semua pihak.

“Kemajuan dari suatu daerah adalah bagimana kerjasama di daerah tersebut bisa terjalin dengan baik. Baik itu mulai dari pemerintah, organisasi kemasyarakatan, tokoh masyarakat dan agama serta masyarakat secara keseluruhan,” katanya.

Apalagi saat ini menurut dia, PKK Kelurahan Pontir maju sebagai perwakilan Provinsi Jawa Barat dalam lomba bulan bakti gotong royong, katergori usaha peningkatan kesejahteraan keluarga.

Prestasi yang telah digapai ini mampu menjadi salah satu motivasi untuk meningkatkan kemampuan kader PKK Kelurahan Pontir.

“Saya berharap kepada PKK Kelurahan Pontir mampu memberikan prestasi yang lebih lagi,” harap Usman. (bry)