Foto: Amir/Radar Depok KUAT : Salah satu unit keluaran Chevrolet yang terkenal karena kekuatan performanya.
yamaha-nmax

 

KUAT : Salah satu unit keluaran Chevrolet yang terkenal karena kekuatan performanya. Foto: Amir/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Chevrolet yang terkadang disingkat Chevy adalah sebuah merek otomotif Amerika Serikat yang tertua, diproduksi pertama kali di 1911. Mobil Chevrolet dikenal harganya relatif lebih murah dari merek mobil jenis sekelas lainnya, tetapi Chevrolet mempunyai kelebihan fitur yang banyak dan berkualitas. Faktor safety, Chevrolet juga lebih menjamin dari mobil merek lainnya.

“Itulah yang membuat Chevrolet sebagai mobil terlama yang masih bertahan hingga kini,” ujar Sales Counter Chevrolet, Ratu Julie kepada Radar Depok.

Ratu mengungkapkan, setiap bulannya ada sekitar 20 – 40 unit mobil Chevrolet yang terjual. Pembeli ramai pada akhir pekan. Saat ini ada promo down payment (DP) ringan yaitu Rp20 juta atau bisa juga angsuran ringan yaitu Rp3 juta.

Saat ini unit yang paling banyak dicari konsumen yaitu Chevrolet Spin. Di 2018 Chevrolet Spin akan dikeluarkan dengan tampilan baru.

Untuk harganya mulai dari Rp150 juta hingga Rp211 juta. “Kelebihan Chevrolet memiliki enam air bag, kalau mobil-mobil lain standarnya hanya dua air bag,” jelasnya.

Chevrolet bodinya sangat kuat karena dibuat dari bahan besi dengan ketebalan 0,8 – 1 cm. Tak hanya itu, soal safety juga sangat diperhatikan. Maka bisa dikatajan Chevrolet adalah jagonya mobil dibanding mobil-mobil lainnya.

“Safety big bin, suspense, ada juga trumple zone. Kegunaan trumple zone ini kalau terjadi kecelakaan, mesinya turun ke bawah. Kalau mobil lain kecelakaan, mesinnya ke penumpang,” terangnya.

Ada juga pedestrian di Chevrolet yang fungsinya saat di jalan raya menabrak orang jalan kaki, maka lukanya tidak parah. Ini karena bodi ujung depan Chevrolet dibuat dari bahan yang lentur.

“Chevrolet digemari pembeli karena memiliki keunggulan fitur dan safety yang lebih dari mobil merek lainnya,” tutupnya.(mg1)