RETNO/RADARDEPOK ARENA BERMAIN: Arena bermain berupa mangkok putar yang dipasang di pendestrian Jalan Margonda Raya dekat Halte Pondok Cina.
yamaha-nmax

 

ARENA BERMAIN: Arena bermain berupa mangkok putar yang dipasang di pendestrian Jalan Margonda Raya dekat Halte Pondok Cina. Foto: Retno/Radar Depok

PONDOK CINA – Hari ini, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna akan mengkaji ulang dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, terkait dengan keberadaan tempat bermain di Halte Ramah Anak di Jalan Margonda dekat SDN Pondok Cina 1. Hal ini berkaitan dengan banyaknya respon dari warga dan juga anggota DPRD Kota Depok, yang menilai lokasi tempat bermain tersebut yang berbahaya. Karena, berada di pinggir jalan protokol.

“Itu (tempat bermain) akan dievaluasi ulang. Rencananya pada Senin (hari ini), saya akan diskusikan dengan Dishub,” kata Pradi Supriatna kepada Radar Depok.

Pradi mengungkapkan, tujuan Dishub memasang sebenarnya baik. Namun memang untuk etika saja yang menggangu. Karena, tempat bermain tersebut berada di pendestrian jalan. Sehingga, menjadikan lahan pejalan kakinya menjadi sempit.

“Jika hasil dari kajian banyak negatifnya, maka akan menjadi pertimbangan keberadaannya,” katanya.

Terpisah, Kepala Dishub Kota Depok, Gandara Budiana, mengungkapkan, masih belum bisa berbicara banyak. Dirinya ingin ada evaluasi terlebih dahulu dengan keberadaan tempat bermain di Halte Pondok Cina tersebut. Karena, dianggap rawan dan berbahaya keberadaannya.

“Karena keberadaan hal tersebut, yang dianggap rawan, maka kami melakukan evaluasi. Jadi, ini adalah tindakan dari respon kami terhadap aspirasi warga,” terangnya.

Gandara menjelaskan, sekarang ada terdapat 17 halte yang ramah anak di Depok yang sudah selesai dibangun di Tahun 2016. (ret)