Foto: Ricky/Radar Depok HARJAMUKTI : Camat Cimanggis, Henry Mahawan didampingi anggota DPRD Kota Depok, serta lurah dan LPM Kelurahan Harjamukti saat Musrenbang di Gedung Puspita Sari TRW Kelurahan Harjamukti, Cimanggis, kemarin.
yamaha-nmax

 

HARJAMUKTI : Camat Cimanggis, Henry Mahawan didampingi anggota DPRD Kota Depok, serta lurah dan LPM Kelurahan Harjamukti saat Musrenbang di Gedung Puspita Sari TRW Kelurahan Harjamukti, Cimanggis, kemarin. Foto: Ricky/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Selain menampung usulan bidang infrastuktur. Dalam Musrenbang 2017, Kelurahan Harjamukti juga memfokuskan diri pada pelatihan peningkatan ekonomi kreatif, guna mengurangi pengangguran.

“Target kami memperbanyak pelatihan-pelatihan kewirausahaan bagi pemuda dan masyarakat. Agar pengangguran di Harjamukti bisa berkurang,” tutur Ketua LPM Kelurahan Harjamukti, H Jayadi disela-sela Musrenbang yang dilaksanakan di Gedung Puspita Sari Taman Rekreasi Wiladatika (TRW), kemarin.

Untuk itu, dari hasil Musrenbang, pihaknya mendorong RT/RW mengusulkan bidang ekonomi, sosial dan budaya. Khususnya yang dapat meningkatkan ekonomi kreatif di masyarakat.

“Di 2016 ada pelatihan budidaya ikan lele. 2017 juga ada beberapa pelatihan untuk meningkatkan perekonomian warga dan pelaku usaha. Nantinya, pelatihan itu akan berkaitan dan memanfaatkan potensi yang ada di Kelurahan Harjamukti,” tuturnya.

Lurah Harjamukti, Lamin mengatakan, pemaksimalan usulan dengan pagu anggaran yang ada dalam musrenbang memang terus diupayakan. Terkait peningkatan ekonomi melalui ekonomi kreatif juga akan dimaksimalkan.

Ia menambahkan, PR di Kelurahan Harjamukti yakni telat mencari fasos fasum pembangunan, contohnya untuk gedung SMPN 23 Depok. Sebab, KBM sudah berjalan, tetapi siswanya masih menumpang di gedung SD. Selain itu, fasos fasum untuk TPU.

“Saat ini SD-nya pun masih mendapat rehab berat. Usulan sudah diajukan terus, tinggal keberanian pemerintah untuk pembebasan lahan. Di Harjamukti memang ada perumahan, tapi pengembang sifatnya yang kecil-kecil saja,” ucap Lamin. (cky)