PERLU PERAWATAN: Pohon akasia di Jalan Raya Cipayung kemarin pagi roboh. Foto : Ade/Radar Depok
yamaha-nmax

 

PERLU PERAWATAN: Pohon akasia di Jalan Raya Cipayung kemarin pagi roboh. Foto : Ade/Radar Depok

CIPAYUNG – Hujan deras yang mengguyur Kota Depok, Rabu (4/1) pagi, membuat sebuah pohon besar di Jalan Raya Cipayung tepatnya di RT04/08, Kelurahan/Kecamatan Cipayung, tumbang. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sempat membuat macet jalan.

Salah seorang warga sekitar, Nadih, mengatakan, kejadiannya sekitar pukul 07.00 WIB, ketika itu dirinya sedang berjalan di sekitar lokasi jatuhnya pohon.

“Pas saya lewat, pohon tuh tiba-tiba terdorong angin dan langsung ambruk. Untungnya lagi nggak ada kendaraan yang lewat,” kata Nadih.

Lurah Cipayung, Herman, yang kebetulan sedang melintas hendak menuju kantornya langsung mendatangi lokasi kejadian. “Kebetulan saya pas lewat, langsung saya hubungi dinas terkait,” kata Herman.

Herman mengatakan, memang pohon di sepanjang Jalan Raya Cipayung sudah terbilang tua dan butuh perawatan dari dinas terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok.

“Pohon di sini memang riskan, terlebih banyak banner dan paku yang tertancap di pohon, jadinya pohon rusak,” katanya.

Kepala DLHK, Ety Suryahati, mengatakan pihaknya sedang melakukan pengawasan terhadap pohon-pohon yang sudah tua. “Belum lama ini kami telah memangkas 30 pohon yang dianggap berbahaya di Jalan Juanda, Tanah Baru, Raya Bogor,” katanya. (ade)