Foto: FERDIAN/RADAR DEPOK PULANG SEKOLAH: Siswa SMKN 2 Depok usai pulang  sekolah, kemarin. SMKN 2 Depok sekarang ini berada di Kecamatan Sawangan.
yamaha-nmax

 

PULANG SEKOLAH: Siswa SMKN 2 Depok usai pulang  sekolah, kemarin. SMKN 2 Depok sekarang ini berada di Kecamatan Sawangan. Foto: Ferdian/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Pembangunan gedung sekolah di wilayah Barat Kota Depok atau tepatnya di Kecamatan Sawangan dan Bojongsari menjadi sorotan. Menurut Ketua Komisi D pada DPRD Kota Depok, Lahmudin Abdullah, idealnya di dua kecamatan ini, memiliki empat gedung SMPN dan empat gedung SMAN dan SMKN.

“Di Kecamatan Bojongsari baru ada satu gedung SMAN dan hanya beberapa gedung SMPN. Tentunya hal tersebut masih  jauh dari ideal. Sementara di Kecamatan Sawangan ada satu SMAN dan satu SMKN,” terang dia kepada Radar Depok.

Menurut dia, tahun ini ada pembangunan gedung SMPN 25 Depok yang sekarang ini masih satu gedung dengan SDN Kedaung. Diharapkan dengan akan berpindah ke gedung sendiri untuk SMPN 25 Depok, menjadi salah satu upaya yang baik untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Depok.

“Sebelumnya sekolah tersebut masih menumpang, dan diharapkan tahun ini sudah mampu terealisasi pembangunan gedung  sekolah SMPN 25 Depok,” ujar politisi PAN tersebut.

Dia mengakui, pembangunan gedung sekolah menjadi fokus utama dari DPRD Kota Depok. Karena dengan gedung sekolah yang baik akan mempengaruhi kualitas pendidikan di Kota Depok. Karena, sarana dan prasarananya menjadi lebih memadai.

“Berbicara wilayah  Timur dan Barat. Memang infrastruktur pendidikan untuk sekolah negeri di wilayah Barat masih belum terlalu banyak. Dan kini menjadi perhatian DPRD Kota Depok. Walau begitu untuk saat ini masih terbantu dengan keberadaan sekolah swasta,” jelas dia.

Sebagai dewan dari Dapil Sawangan, Bojongsari dan Cipayung, dirinya mengaku akan terus mendorong pembangunan gedung sekolah di  wilayahnya. (bry)