Igun Sumarno Ketua DPD PAN Kota Depok
yamaha-nmax

 

Igun Sumarno
Ketua DPD PAN Kota Depok

DEPOK – Masa jabatan Ketua Komite Olahrga Indonesia (KONI) Kota Depok Amri Yusra, akan berakhir 17 Januari 2017. Para calon yang nantinya akan menggantikan sudah semakin terlihat dengan hadirnya calon pemimpin baru yang berasal dari unsur partai. Ketua DPD PAN Kota Depok, Igun Sumarno memantapkan diri untuk menduduki sebagai calon Ketua KONI Kota Depok periode 2017 – 2021.

Dirinya mengatakan, siap untuk menjadi calon Ketua KONI yang baru, dengan harapan dapat membantu memajukan olahraga Kota Depok, dengan prestasi yang sudah dirinya cita-citakan. Tentunya, dengan dukungan pihak lainnya, terkait untuk mendukung dalam dirinya dalam pencalonan Ketua KONI nanti.

“Apapun yang saya cita-citakan, pasti berusaha dengan sesungguhnya. Saya akan maju sebagai Ketua KONI Kota Depok, bila mendapat dukungan dari lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, sebagai Ketua KONI harus bisa berdiri dengan kokoh dari sisi kepemimpinan, financial, pengetahuan, dan kemampuan dalam bidang olahraga.

“Sebagai pemimpin harus bisa paham dunia olahrga, karena itu modal awal sebagai Ketua KONI,“ tuturnya.

Ia menambahkan, selama ini kepemimpinan KONI Kota Depok masih perlu dilakukan pembenahan. Seperti halnya masih banyaknya sarana prasarana yang tidak dimiliki Kota Depok.

Padahal, lanjutnya, di berbagai kota maupun daerah lain, sudah memiliki sarana olahraga seperti, gelanggang olah raga, stadion berkapasitas nasional maupun internasional dan lain-lainnya.

“Selama ini di era KONI Kota Depok sekarang, belum ada kemajuan, seperti sarana di Stadion Merpati dan Mahakam itu, dimana dan tanggungjawab siapa dan sarana olahraga lainnya,” ucapnya

Menurutnya, untuk menjadi seorang Ketua KONI adalah orang yang dipilih dan memiliki kemampuan, kepedulian, ahli dan kecintaan pada dunia olahraga. Dia mengungkapkan, dalam olahraga ada hati yang menjunjung tinggi sportifitas.

“Yang terpenting adalah di setia pengururs cabang, dapat terwakilkan keperluanya untuk meningkatkan potensi dan prestasi. Salah satunya, dengan melakukan pembenahan dan penambahan sarana.

Boleh juga calon ketua KONI, diuji kemampuan olahraganya seperti, bulu tangkis, tenis meja dan lain-lain. Kita berharap, dengan modal itu KONI Kota Depok bisa maju dan lebih baik,” pungkasnya. (dia)