PEBRI/RADAR DEPOK KEAGAMAAN: Ustaz Abdul Bari (kiri) yang menjadi penceramah dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW diSMAN 5 Depok, mewawancarai salah satu siswa, Kamis (19/1).

 

KEAGAMAAN: Ustaz Abdul Bari (kiri) yang menjadi penceramah dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMAN 5 Depok, mewawancarai salah satu siswa, Kamis (19/1). Foto: Pebri/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – ‘Ketika Rasulullah Menyapa’ menjadi tema dari kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan SMAN 5 Depok, kemarin. Panitia seksi acara, Rudi Ramadhan, mengatakan, tema tersebut dimaksudkan untuk menyindir siswa untuk terus mengingat Rasulullah dalam kesehariannya.

“Sewaktu Nabi Muhammad SAW akan meninggal saja selalu menyebutkan umatnya. Jadi sebagai umatnya, tentu saja kita harus terus ingat dengan-Nya,” ucapnya kepada Radar Depok.

Rudi menjelaskan, dalam kegiatan Maulid Nabi tersebut, juga menampilkan berbagai penampilan. Di antaranya, hadroh, nasyid, marawis dan berbagai kegiatan lainnya. Dalam kesempatan tersebut, juga ada pemberian hadiah kepada siswa yang berhasil menjadi juara dalam perlombaan yang diadakan sebelumnya.

Baca Juga  Adakan Maulid Nabi, Dihadiri Ratusan Warga

“Untuk menyegarkan suasana, kami mengundang penceramah yang masih muda dengan gaya berceramah yang menghibur, yakni Ustaz Abdul Bari. Selain itu, ada juga penggalangan dana untuk korban bencana alam yang dad di Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMAN 5 Depok, Ahmad Zarkasih, dalam sambutannya, menitik beratkan pada salat. Dirinya menginginkan siswa untuk tidak menganggap salat adalah suatu beban. Tetapi, menjadikannya sebagai hobi, dengan begitu akan menjalaninya dengan senang hati.

“Salat ada suatu kebutuhan. Oleh karena itu, kepada siswa yang beragama Islam selalu dititik beratkan untuk menyempatkan diri melakukan salat, terutama salat yang wajibnya terlebih dahulu,” kata Zarkasih. (peb)