Foto: Dicky/Radar Depok DIMULAI: Ketua RT03/03 Kelurahan Harjamukti, Nasrulloh (kedua dari kiri) bersama Babinsa Serma Asep Jamaludin dan perwakilan Perumahan Ever Green Cibubur, Haris, meninjau persiapan pengecoran lanjutan Jalan IPTN di wilayah RW03, kemarin.
yamaha-nmax

 

DIMULAI: Ketua RT03/03 Kelurahan Harjamukti, Nasrulloh (kedua dari kiri) bersama Babinsa Serma Asep Jamaludin dan perwakilan Perumahan Ever Green Cibubur, Haris, meninjau persiapan pengecoran lanjutan Jalan IPTN di wilayah RW03, kemarin. Foto: Dicky/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Sepanjang 84 meter pengecoran lanjutan Jalan IPTN di perbatasan RT01/03 dan RT03/03 Kelurahan Harjamukti, Cimanggis, akan didanai Corporate Social Responsibility (CSR) tiga pengembang perumahan yang berada di wilayah RT03/03.

Adapun tiga perumahan yakni, Perumahan Ever Green Cibubur, Sakinah Hills dan Anatolia akan mengecor sepanjang 84 meter, lebar 5 meter dan tebal 20 centimeter.

“Estimasi anggaran Rp150 juta, karena pengembang sepakat menggunakan coran K325. Insya Allah akan dicor tanggal 26 Januari besok,” kata Ketua RT03/03 Kelurahan Harjamukti, Nasrulloh.

Dia menjelaskan, sebelum pelaksanaan, pihak pengembang, kelurahan, LPM dan RT/RW telah musyawarah untuk melakukan pengecoran lanjutan di Jalan IPTN. Sebab, sebelumnya, jalan tersebut sudah dilaksanakan pengecoran melalui APDB sepanjang 255 meter.

“Mekanisemenya, pengembang itu yang mengumpulkan anggaran dan mengerjakan sendiri, dari pihak lingkungan, instansi terkait, dalam hal ini kelurahan dan kecamatan mengetahui,” terang Nasrulloh.

Dia mengungkapkan, lokasi pekerjaan ini ada di RT01/03, tetapi perumahan-perumahan itu adanya di lingkungan RT03/03. Sedangkan Jalan tersebut menghubungkan RT10/03 (IPTN), RT03/04 tembusan langsung ke Karnos Film (menuju alternatif cibubur) dan RT06/03 (tembusan ke Jalan Putri Tunggal).

“Keberadaan perumahan yang mengeluarkan CSR masuk di wilayah RT03/03. Alhamdulillah setelah melalui pendekatan dan komunikasi yang baik, sehingga perumahan tersebut mau berkontribusi untuk lingkungan,” terangnya.

Saat ini, sedang dalam tahapan persiapan lapisan atas dan Pemadatan, yakni pembongkaran, ada batas pengecoran yang lama akan disambung dengan coran yang baru. “Besok pemasangan begesting dan lainnya. Tahapan persiapan, kurang lebih 3 sampai 5 hari. Setelah itu pengecoran sekitar 2 hari, itu dalam catatan cuaca mendung baru bisa 2 hari selesai,” tandasnya.

Kasi Ekbang Kelurahan Lilik Santoso, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengembang yang telah berpartisipasi dalam pengecoran lanjutan Jalan IPTN. “Alhamdulillah, telah dilaksanakan musyawarah dan hasil kesepakatannya melanjutkan pekerjaan,” kata Lilik.

Hal ini, lanjut Lilik, dapat menjadi momentum untuk perusahaan dan pengembang lain di Kelurahan Harjamukti guna mengucurkan dana CSR-nya untuk lingkungan.

“Jadi kedepannya, kami mengharapkan agar berkontribusi dalam pembangunan maupun sosial kemasyarakat di Kelurahan Harjamukti,” ucapnya. (cky)