Foto: Ade/Radar Depok MUSREMBANG : Kelurahan/Kecamatan Cipayung mengadakan Musrembang di D'Kandang Amazing Farm yang berlokasi di Pasir Putih, Sawangan.
yamaha-nmax

 

MUSREMBANG : Kelurahan/Kecamatan Cipayung mengadakan Musrembang di D’Kandang Amazing Farm yang berlokasi di Pasir Putih, Sawangan. Foto: Ade/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Kelurahan/Kecamatan Cipayung menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang), Sabtu, 21 Januari 2017, bertempat di D’Kandang Amazing Farm yang berlokasi di Pasir Putih, Sawangan.

Dalam diskusi yang melibatkan sejumlah tokoh masyarakat utusan 13 RW yang ada di kelurahan ini, mengemuka sejumlah usulan program yang didominasi pembangunan infrastruktur seperti pembuatan sodetan, pembangunan jalanan, pengadaan kendaraan operasional sampah dan posyandu

Khusus pembangunan sodetan. Menurut Ketua LPM Cipayung, Endang Setia, genangan air kerap terjadi kala hujan di Blok Pinang Rw 10, diharapkan dapat dicarikan solusinya, “Peserta diskusi menyepakati untuk membangun sodetan dari kali tersebut menuju kalibaru,” jelasnya.

Camat Cipayung, Asep Rahmat, menghimbau peserta Musrembang untuk membuat rencana usulan yang menghasilkan konsep gagasan yang dengan kebutuhan masyarakat.

“Musrenbang merupakan jalur untuk mengusulkan kebutuhan masyarakat, yang kemudian akan dijadikan data base bagi pemerintah, terkait kebutuhan masyarakat, berdasarkan skala prioritas, jadi saya berpesan agar kiranya melalui Musrembang ini dapat menghasilkan konsep gagasan sesuai kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Asep juga berharap agar bahasan dalam Musrembang tidak hanya terkait dengan pembangunan fisik nanum juga peningkatan SDM perlu diperhatikan.

“Pembangunan sebuah wilayah bukan hanya dilihat dari infrastrukturnya saja, sumber daya manusianya juga perlu diperhatikan,” pungkas Asep. (ade)