Nana Supriatna Mantan Pelatih Persikad
yamaha-nmax

 

Nana Supriatna. Mantan Pelatih Persikad

RADAR DEPOK.COM – Siapa pun yang maju menjadi Ketua KONI Kota Depok lebih baik terlahir dari dunia olahraga. Hal ini di sampaikan mantan Pelatih Persikad, Nana Supriatna. Dirinya mengakui, KONI Kota Depok saat ini butuh ketua yang berlatar belakang olahrga, sehinnga dapat satu pemikiran dengan pengurus cabang (pengcab) di Kota Depok.

“KONI saat ini itu butuh sosok ketua yang mengerti olahraga. Tidak hanya di dalam organisasi KONI saja, melainkan di luar ke organisasiannya pun harus di mengerti,” ujarnya.

lebih lanjut menurutnya, saat ini KONI Kota Depok belum sepenuhnya berkembang. Sebab banyak beberapa cabang olahraga (cabor) yang mati suri. Seharusnya hal tersebut menjadi tugas KONI Kota Depok untuk membangkitkannya kembali.

“ Calon Ketua KONI Kota Depok nanti, harus bisa memiliki program untuk membangun kemajuan pengcab agar lebih berkembang. Sehingga tidak ada lagi pengcab yang mati suri,” jelasnya.

Nana menambahkan, pembinaan dari setiap pengcab juga harus di perhatikan. Semua itu bisa di lihat, dari event-event yang sering di ikuti atau di buat. Sehingga, mampu melahirkan atlet binaan baru, ataupun prestasi untuk Kota Depok.

“Pembinaan itu berbagai cara. Dimulai dari dukungan pendanaan ataupun dukungan fasilitas sarana dan prasarana, agar menunjang prestasi atlet di Kota Depok,” tambanya.

Dirinya berharap, nama yang terpilih nanti, sebaiknya jangan dari orang yang diluar dunia olahraga, seperti orang yang dari ranah politik. Karena ketika olahraga di ikut campuri dengan politik, akan tidak berujung kemajuan .

“Harapan saya kalo bisa jangan dari orang politik, takutnya tidak akan berkembang,” pungkasnya. (dia)