Muhammad Hamim Tokoh PemudA Olahraga
yamaha-nmax

 

 

Muhammad Hamim. Tokoh PemudA Olahraga

RADAR DEPOK.COM – Muhammad Hamim, salah satu tokoh masyarakat peduli dengan olahraga siap maju menjadi calon Ketua KONI Kota Depok periode 2017 – 2022 nanti.

Dirinya mengatakan, pencalonanya ini tumbuh atas kemauan diri sendiri. Dikarenakan, meilhat pembinaan dari segi fasilitas dan anggaran lainnya  di pengcab yang dibina KONI.

“Saat ini banyak sekali pengcab yang merasa kurang di rangkul KONI, ini sangat disayangkan. Padahal, jadi Ketua ataupun pengururs itu, difasilitasi biaya oprasional. Ini yang membuat saya ingin maju menjadi calon Ketua KONI Kota Depok,” ujarnya

Lebih lanjut Hamim menjelaskan, permasalahan anggaran saat ini, menjadi kunci utama untuk membantu mengembangkan olahraga di Kota Depok. Setiap pengcab, seharusnya bisa disamaratakan terkait tentang anggaran tersebut.

“Di Kota Depok ada 33 cabang olahraga (cabor) yang aktif, seharusnya pengalokasian dana untuk setiap cabor senilai Rp50 juta. Dan kenapa di setiap pengcab masih mengeluh soal pendanaan, karena masih ada kebijakan yang keliru,” jelasnya.

Hamim mengakui, dirinya bukanlah orang yang baru mengenal tentang dunia olahraga di Kota Depok. Jadi, untuk mencalonkan diri menjadi Ketua KONI Kota Depok, sudah ada bekal dengan apa yang sudah dirinya dapat dari organisasi sebelumnya.

“Saya bukan orang baru di olahrga, beberpa kali saya ikut dalam klub olahraga di Kota Depok seperti voli, pencak silat, bulutangkis, dan renang,“ ungkapnya.

Hamim menambahkan, Kedepannya untuk permasalahan anggaran di KONI, dirinya tidak mau menunggu hanya dari pemerintah saja. Tetapi ingin mencari anggran lain dari luar, guna membantu membiayai fasilitas olahraga di Kota Depok.

“Saya akan adakan perbaikan baik dari dalam KONI. Tentang pembinaan Kota Depok yang merupakan salah satu kota yang melahirkan atlet terbaik, akan kami bina trus sehingga ada perubahan di olahraga Kota Depok,“ terangnya. (dia)