KUNJUNGAN: Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Depok, Miftah Sunandar (pojok Kiri), saat kunjungan ke Kantor Radar Depok, kemarin (12/1). Foto: Ade/Radar Depok
KUNJUNGAN: Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Depok, Miftah Sunandar (pojok Kiri), saat kunjungan ke Kantor Radar Depok, kemarin (12/1). Foto: Ade/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM–Pengusaha se-Depok saat ini sedang girang-girangnya. Sebab kemarin, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Depok menegaskan sudah bersinergi dengan Pemkot Depok, saat menyambangi Kantor Harian Radar Depok di Ruko Verbena Blok A No16 GDC.

Menurut Kepala Kadin Depok, Miftah Sunandar. Jika Kadin dan Pemkot berjalan beriringan, maka akan mempermudah dalam mengkontrol para pengusaha. Mulai dari usaha kecil menengah (ukm) dan semua jenis usaha dalam melakukan program-program yang mampu memajukan Depok.

“Kalau pemkot dengan Kadin bisa bersinergi tentunya akan saling memudahkan, pembangunan dan lainnya bisa cepat terlaksana,” ujar Miftah kepada Radar Depok.

Miftah menambahkan, saat ini Kadin sudah ada Peraturan Gubernur (Pergub) No108, dalam aturan tersebut seluruh usaha apapun wajib menjadi anggota kadin. Dengan begitu detail mengenai usahanya akan lebih terorganisir dengan baik.

Baca Juga  Tua Muda Pacu Adrenalin

Diharapkan di 2017 dinas yang akan memberikan ijin kepada pengusaha, misalnya mengurus SIUP wajib menjadi anggota Kadin. Sehingga program lima tahun kedepan akan mampu berjalan dengan tertib dan saling mengisi. “Kalau semua pengusaha sudah terdaftar di kadin tentunya akan mudah,” ungkapnya.

Selain itu, sambung Miftah Kadin juga akan membantu pengusaha untuk dipermudah dalam investasi jika memang ada Perwa yang mengaturnya. Oleh karena itu diharapkan walikota dan wakil walikota bisa segera merealisasikan perwa itu. Sampai saat ini DPRD juga telah mendorong, dengan akan membuatkan Perda. Dengan adanya perwa tentunya akan memberikan simbiosis mutualisme.

Misalnya jika pemerintah memiliki anggaran terbatas untuk pembangunan dibeberapa titik, bisa menggunakan dana CSR dari para pengusaha yang tergabung didalam kadin.

Baca Juga  Selama Ramadan Kemarau

“Intinya jika pemkot bersinergi dengan kadin semuanya bisa berjalan lebih mudah dan ringan,” tutupnya.(ina)