Polres For Radar Depok RESMIKAN: Kapolresta Depok, Kombes Herry Heryawan didampingi Wakapolresta Depok, AKBP Candra Kumara saat menlihat kondisi mess Tim Insidentil, kemarin.
yamaha-nmax
RESMIKAN: Kapolresta Depok, Kombes Herry Heryawan didampingi Wakapolresta Depok, AKBP Candra Kumara saat menlihat kondisi mess Tim Insidentil, kemarin. Polres For Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Dibawah komando Kombes Herry Heryawan, Polresta Depok terus memperkuat layanan kepada masyarakat. Tujuannya cuma satu, menjaga kondusifitas Kota Depok. Nah hal ini bisa berjalan baik, dengan syarat ketersediaan anggota di lapangan. Anggota yang ada saat dibutuhkan.

Kemarin, Kombes Herry Heryawan meresmikan mess bagi Tim Insidentil Polresta Depok. Untuk diketahui, Tim Insidentil ialah kelompok yang sengaja dipersiapkan untuk bertindak secara cepat (quick respon) begitu ada kejahatan terjadi.

“Diharpakan dengan adanya mess ini, pelayanan cepat kepada masyarakat bisa terjaga. Dan juga anggota (Tim Insidentil) bisa beristirahat di ruang yang baik,” ungkap Wakapolresta Depok, AKBP Candra Kumara.

Candra menuturkan, mess ini dapat dipergunakan untuk ruang istirahat selama 24 jam. Dan jika tugas memanggil, tim bisa segera turun dengan cepat. Mess dibagi ke dalam empat ruangan, yakni Takwa, Adil, Ikhlas, dan Jujur. “Dulunya ruangan ini pernah dipakai, namun sempat vakum. Makanya kami rapikan dan bersihkan untuk dapat dipakai kembali,” papar dia.

Mantan Kapolres Belitung Timur ini menjelaskan, Tim Insidentil memiliki tugas variatif. Diantaranya, penanganan kasus bentrokan warga, termasuk pula dituntut datang ke lokasi (TKP) dengan cepat.

“Tim ini juga memantau segala gangguan kamtibmas lewat aplikasi android. Jadi begitu ada laporan dari masyarakat, dapat langsung ditangani,” pungkasnya. (jun)