FERDIAN/RADAR DEPOK DUKUNGAN: Lurah Sawangan Baru, Suhari mengaku akan mendukung katar kelurahannya, jika memiliki program yang bisa diwujudkan dengan nyata.

 

DUKUNGAN: Lurah Sawangan Baru, Suhari mengaku akan mendukung katar kelurahannya, jika memiliki program yang bisa diwujudkan dengan nyata. Foto: Ferdian/Radar Depok

Kelurahan Sawangan Baru Bersinergi dengan Katar

Baru menjabat sebagai Lurah Sawangan Baru beberapa bulan ini, Suhari mengaku, pembangunan di wilayahnya tidak akan berhasil tanpa peran serta pemuda. Karenanya, dia berharap sinergitas antar Kelurahan dan Karang Taruna (Katar) Kelurahan Sawangan Baru dapat terjalin lebih baik lagi.

Laporan: FEBRY FERDIAN, Radar Depok

Pembangunan di suatu wilayah tidak akan berhasil tanpa peranan seluruh stakeholder di daerah tersebut, begitu pula peranan pemuda. Ide gagasan yang mampu ditelurkan pemuda, tentunya mampu membuat suatu wilayah unggul dari daerah lainnya. Karena, terkadang hal yang dilakukan pemuda adalah sebuah inovasi yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Lurah Sawangan Baru, Suhari juga sepaham dengan hal tersebut. Menurut dia, Kelurahan harus siap bekerjasama dengan Katar. Karena, pemuda sebagai bagian dari masyarakat tentunya, memiliki keinginan untuk memajukan wilayahnya.

“Pemuda merupakan garda terdepan pembangunan. Karena itu, kelurahan harus siap bersinergi dengan siapapun, termasuk katar,” ujar dia belum lama ini.

Lebih lanjut kata dia, program yang menjadi prioritas Katar Sawangan Baru haruslah nyata. Agar katar punya andil bagi pembangunan di Kelurahan Sawangan Baru. Dengan adanya gerakan nyata dari katar, maka semua permasalahan di kelurahan tentunya bisa diatasi dengan baik.

“Programnya diharapkan tidak hanya sebatas seremoni saja, harus ada inovasi program dari pemuda, khususnya katar,” terang Suhari.

Jika program yang ditelurkan berinovasi tinggi bagi Pembangunan Kelurahan Sawangan Baru, pihaknya akan Lebih bersemangat lagi menyokong segala kegiatan katar.

“Antar kelurahan dan katar tidak boleh ada jarak. Kami akan benar-benar mendukung jika program yang ada memiliki gagasan yang kuat,” tukas dia (*)