RETNO/RADARDEPOK SIAP SUKSESKAN: Karang Taruna (Katar) Pondok Cina siap menyukseskan peremajaan RT atau RW se-Kelurahan Pondok Cina.

 

SIAP SUKSESKAN: Karang Taruna (Katar) Pondok Cina siap menyukseskan peremajaan RT atau RW se-Kelurahan Pondok Cina. Foto: RETNO/RADARDEPOK

RADAR DEPOK.COM – Karang Taruna (Katar) Pondok Cina (Pocin) siap menyukseskan peremajaan di 35 RT dan 9 RW se-kelurahan. Ketua Katar Pondok Cina, Hendra mengatakan, RT atau RW adalah garda terdepan pemerintah dalam memberikan pelayanan dan pengayoman di lingkungan masyarakat. Dengan begitu, pihaknya sangat mendukung untuk lingkungan yang lebih maju lagi..

“Jadi hendaknya, tentukan figur Ketua RT dan RW yang dekat dengan masyarakat. Harus sudah mulai pintar dalam memilah ketua lingkungan di wilayahnya,” ucap Hendra kepada Radar Depok.

Lebih lanjut, ungkapnya, bentuk dukungan yang diberikan katar adalah dengan membantu terbentuknya kepanitiaan peremajaan di RT dan RW. Selanjutnya juga dengan mendorong kaderisasi di Katar untuk maju menjadi RT atau RW.

“Saya mempersilahkan para pengurus katar di Kelurahan Pondok Cina, untuk ikut maju menjadi calon di pemilihan Ketua RT atau RW di wilayahnya masing-masing,” ucapnya.

Dikatakannya, menjadi ketua RT atau RW adalah sebuah pengabdian. Jadi, apabila ada larangan sudah dua periode tidak boleh maju kembali menjadi Ketua RT atau RW, itu tidak etis.

“Mengenai jabatan RT atau RW itu pengabdian. Tidak ada gajinya juga. Jadi silahkan saja maju kembali menyalonkan diri menjadi Ketua RT atau RW, meski sudah lebih dari dua periode,” tandasnya. (ret)