Undang Hidayat Lurah Bojongsari
yamaha-nmax
Undang Hidayat. Lurah Bojongsari

RADAR DEPOK.COM – Intens melakukan operasi kebersihan (opsih) yang dilakukan tiap pekan, akan kembali digalangan Lurah Bojongsari, Undang Hidayat di bulan Februari ini. Dia menilai kegiatan Opsih merupakan salah satu cara yang tepat, untuk mendukung Kota Depok mendapatkan Adipura.

“Akhir Desember lalu opsih sudah mulai jarang dilakukan. Rencananya Februari ini akan kembali digiatkan lagi,” ujar dia kepada Radar Depok.

Menurut dia, beberapa segmen Jalan Parung-Ciputat masih menjadi titik fokus perhatian kelurahannya, dalam melaksanakan opsih tersebut.

“Tidak butuh hanya sekali (opsih, red), tetapi harus rutin dilakukan agar kebersihannya terjaga,” terang mantan Lurah Pondok Petir tersebut.

Dukungan untuk Kota Depok mendapat Adipura, menjadi kewajiban seluruh pihak. Apalagi menurut dia, kantor Kelurahan Bojongsari merupakan salah satu kelurahan yang letaknya berada di pinggir Jalan Parung-Ciputat yang menjadi salah satu titik penilaian adipura.

“Kalau bukan kami. Siapa lagi yang harus memerhatikan lingkungan,” jelas Undang

Lebih lanjut menurut dia, kegiatan opsih nantinya kembali akan menggandeng Babinsa, Bimas serta ketua lingkungan di Kelurahan Bojongsari. Apalagi saat ini menurut dia sudah ada forum kemunikasi RT dan RW yang mampu memudahkan koordinasi.

“Seperti tahun lalu, kegiatan ini melibatkan seluruh stakeholder yang ada di Kelurahan Bojongsari,” tutup dia. (bry)