KURANG MEMADAI: Kantor Kelurahan Ratujaya yang terletak di RW05, rencananya akan dipindah ke RW10 Komplek Permata Depok Regency. Foto:Ade/Radar Depok
yamaha-nmax

KURANG MEMADAI: Kantor Kelurahan Ratujaya yang terletak di RW05, rencananya akan dipindah ke RW10 Komplek Permata Depok Regency. Foto:Ade/Radar Depok

RATUJAYA – Kantor Kelurahan Ratujaya, Cipayung, yang saat ini terletak di RW05 akan segera dipindah. Rencana pemindahan melihat kondisi kelurahan yang sempit dan kurang layak sebagai kantor pemerintahan.

“Saya sudah ajukan agar kantor kelurahan dipindah. Surat permohonan kepada Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) telah disampaikan,” kata Lurah Ratujaya, Achmad Subandi, kepada Radar Depok.

Rencana pemindahan kelurahan, kata Subandi, setelah mendapat usulan dari masyarakat, staf kelurahan dan LPM.

“Sebelumnya kami berembuk untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Pantauan Radar Depok, kelurahan yang sekarang ditempati juga sudah banyak mengalami kerusakan. Seperti plafon bocor dan tembok retak.

Baca Juga  Polsek Sawangan Bubarkan Kerumunan

“Tempat pelayanan sempit, dan lahan parkir juga kurang. Itu yang menjadi alasan kelurahan harus dipindah,” kata Subandi.

Ketua LPM Kelurahan Ratujaya, Dayat, mengatakan, lahan untuk pemindahan kelurahan telah disiapkan.

“Lahan yang baru kurang lebih luasnya 513 meter persegi dan terletak di RW10 Komplek Permata Depok Regency,” katanya.

Rencana pembangunan akan dimulai pada 2017.

“Kalau mendengar dari Distarkim akan di anggarkan tahun ini.  Tapi bulannya kapan belum tahu, doakan saja secepatnya,” kata Dayat. (ade)