Foto: Pebri/Radar Depok KEAGAMAAN:Guru-guru SDN Depok Baru 2 dan tamu undangan berfoto bersama dengan siswa yang tampil dalan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
yamaha-nmax

 

KEAGAMAAN: Guru-guru SDN Depok Baru 2 dan tamu undangan berfoto bersama dengan siswa yang tampil dalan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Foto: Pebri/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – SDN Depok Baru 2 yang berlokasi di Jalan Merpati Raya, Kecamatan Pancoranmas mengadakann kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatam yang diadakan di ruang kelas tersebut, pihak sekolah juga bekerjasama dengan orang tua siswa. Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Pengawas SD Kecamatan Pancoranmas, Ida Nurlaela

Kepala SDN Depok Baru 2, Masyronih mengatakan, pihaknya memang menyertakan orang tua dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut. Karena, pendidikan untuk siswanya tidak hanya menjadi tugas dari guru saja. Tetapi, orang tua juga memiliki peran yang penting.

“Sekolahan dan orang tua memang harus bisa berkolaborasi untuk pendidikan anak-anak. Jadi, kegiatan di sekolah ada baiknya juga melibatkan orang tua,” ucapnya kepada Radar Depok.

Masyornih menuturkan, kerjasama dengan orang tua yang paling penting selain ilmu pengetahuan, adalah pendidikan karakter untuk anak. Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah salah satu pendidikan karakter untuk siswa. Karena, siswa diberikan pemahaman tentang bagaimana sikap dan sifat dari Rasul dalam kesehariannya.

“Semua siswa ikut serta dalam kegiatan Maulid Nabi, mereka berjumlah 244 siswa,” katanya.

Sementara itu, orang tua siswa, Siti Rohayati mengatakan, kegiatan Maulid Nabi banyak manfaatnya untuk siswa. Apalagi di zaman sekarang ini, dimana akhlak sangat penting untuk membentengi diri dari hal-hal negatif. Selain itu bisa menjadi bekal mereka saat besar nanti.

“Jangan hanya mengejar ilmu pendidikan saja, tetapi iman dan takwa juga harus dikuatkan. Oleh karena itu, kegiatan keagamaan sangat penting,” katanya. (peb)