Foto: Istimewa/Radar Depok TERUS MEMBAIK : KH Hasyim Muzadi dirawat di rumah sakit sejak Jumat 6 Januari 2017.
yamaha-nmax
TERUS MEMBAIK : KH Hasyim Muzadi dirawat di rumah sakit sejak Jumat 6 Januari 2017. Foto: Istimewa/Radar Depok 

RADAR DEPOK.COM – Pihak keluarga memastikan kondisi kesehatan mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Hasyim Muzadi kian membaik. Hal tersebut disampaikan pihak keluarga meluruskan beredarnya kabar hoax di Facebook bahwa KH Hasyim Muzadi meninggal dunia hari ini (kemarin).

“Alhamdulillah kondisi abah kami KH Hasyim Muzadi semakin bugar dan sehat,” ujar Abdul Hakim, putra pertama KH Hasyim Muzadi, Rabu (11/1).

Gus Hakim, sapaan akrabnya meminta, masyarakat turut mendoakan pengasuh Pondok Pesantren Al Hikam Malang dan di Kota Depok itu, agar segera pulih kesehatannya dan kembali beraktivitas seperti semula.

“Mohon doa agar beliau segera dipulihkan kesehatannya agar dapat menjalani aktifitas keummatan kembali. Informasi lain-lain yang beredar terkait kondisi beliau adalah tidak benar,” tegasnya.

KH Hasyim Muzadi dirawat di RS Lavalette, Jalan WR Supratman, Kota Malang, sejak Jumat 6 Januari 2017. Sederet tokoh masyarakat terus berdatangan untuk menjenguk dan mendoakan KH Hasyim Muzadi.

Kepala RS Lavalette dr Abdul Rokhim menyatakan kondisi kesehatan mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi menunjukkan perkembangan positif dan terus membaik.

“Kondisi beliau jauh lebih baik ketimbang beberapa hari lalu atau saat dibawa ke RS dan beliau masih harus istirahat total agar cepat pulih kembali,” kata Abdul Rokhim di Malang, Jawa Timur, Rabu.

Untuk penyakit apa yang diderita KH Hasyim Muzadi, Abdul Rokhim mengaku sudah ada dokter penanggungjawabnya. “Saya tidak tahu detail dan saya tidak bisa menjelaskannya karena sudah ada dokter yang menangani, yang pasti beliau harus istirahat,” urainya. (net/hmi)