Foto: Pebri/Radar Depok KOMPETISI: KKM dan KKG-OP Kecamatan Pancoranmas berfoto bersama dengan siswa yang ikut serta dalam kegiatan Aksioma dan KSM tingkat Kecamatan Pancoranmas, kemarin.
yamaha-nmax
KOMPETISI: KKM dan KKG-OP Kecamatan Pancoranmas berfoto bersama dengan siswa yang ikut serta dalam kegiatan Aksioma dan KSM tingkat Kecamatan Pancoranmas, kemarin. Foto: Pebri/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM– Kelompok Kerja Guru Olahraga dan Pramuka (KKG-OP) yang berada di dalam naungan Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Kecamatan Pancoranmas (Panmas), kemarin mengadakan Ajang Kreasi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) dan Kompteisi Science Madrasah (KSM) tingkat Kecamatan Pancoranmas.

Ketua panitia, Muhamad Amin mengatakan, kedua ajang tersebut untuk mencari wakil dari Kecamatan Pancoranmas untuk bertanding di pertandingan serupa tingkat Kota Depok. Tetapi, untuk Aksioma tidak semua mata lomba dipertandingkan di tingkat Kota Depok.

Untuk KSM ada dua kategori lomba, yakni Matematika dan Pendidikan Agama Islam (PAI) dan IPA dan PAI. Sedangkan, untuk Aksioma mata lombanya antara lain, MTQ, Tahfidz Juz 30 dan 1, pidato tiga bahasa, puisi, qasidah, kaligrafi, atletik, bulutangkis, tenis meja, catur, futsal dan engrang.

“MI yang ikut dalam kegiatan ini ada 16 dari 18 MI yang ada di Kecamatan Pancoranmas. Sedangkan, siswa yang ikut serta adalah yang duduk di kelas III, IV dan V,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Chalik Mawardi mengatakan, madrasah memiliki tugas untuk memberikan bekal ilmu dan amal kepada siswanya untuk menghadapi masa depan yang penuh tantangan. Olahraga adalah bagian dari pembentukan fisik, dan tentu harus seimbang dengan pembangunan lahiriah dan batiniah. Oleh karena itu seni dalam kehidupan itu sangat penting, untuk keindahan hidup.

“Sebuah kompetisi untuk siswa, tidak hanya sekedar untuk mencari juara saja. Tetapi, juga bisa untuk modal pengalaman siswa dalam pembentukan mental juaranya,” katanya. (peb)