yamaha-nmax

MILIH KETUA: Suasana pemilihan Ketua KKG PAI Kota Depok di SDN Depok Baru 7, beberapa hari lalu.PEBRI/RADAR DEPOK

 

PANCORANMAS – Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kota Depok mengadakan pemilihan ketua untuk periode 2017-2020. Dalam pemilihan yang berlangsung di SDN Depok Baru 7, Kamaludin yang merupakan Ketua KKG PAI di periode sebelumnya, terpilih lagi secara aklamasi.

Kamal-sapaannya-mengatakan, dengan terpilih dirinya menjadi Ketua KKG PAI untuk tiga tahun kedepan, dirinya akan melakukan beberapa perubahan dalam struktur kepengurusan. Diamana, dirinya akan mengadakan wakil ketua. Karena di kepengurusan sebelumnya, tidak ada jabatan tersebut.

“Dengan menjadi ketua KKG PAI lagi, ada beberapa hal yang akan saya lakukan di internal kepengurusan. Tujuannya, agar KKG PAI lebih aktif lagi dari sebelumnya,” ucapnya kepada Radar Depok.

Kamal menjelaskan, sebenarnya pemiliha untuk KKG PAI dilakukan di bulan Juni 2016. Tetapi, karena kesibukan dan banyaknya kegiatan, maka dilakukan di akhir tahun. Dalam pemilihan tersebut, dari KKG PAI tingkat kecamatan, mengirimkan empat orang perwakilannya untuk memilih ketua. Namun, karena calonnya hanya satu, yakni dirinya maka dilakukan dengan cara aklamasi.

“Tidak hanya internal di KKG PAI tingkat kota saja, tetapi kecamatan juga akan dikukuhkan kepengurusannya. Karena, ada beberapa kecamatan yang ada kepengurusannya, tetapi orang-orangnya tidak aktif,” jelasnya.

Sekarang ini anggota KKG PAI yang merupakan guru di jenjang SD, ada sekitar 400 orang. Menurutnya, jumlah tersebut masih kekurangan. Karena, idealnya satu sekolah satu guru PAI, namun juga harus ada penyesuaian dengan jumlah rombongan belajar di tiap-tiap sekolahnya.

“Kami juga akan mendorong baik ke Dinas Pendidikan Kota Depok, ataupun Kementerian Agama, untuk mengangkat guru PAI yang baru. Karena, sekarang ini banyak guru PAI yang sudah menjadi kepala sekolah ataupun sudah pensiun,” jelasnya. (peb)